Mohon tunggu...
Veronica Yuliani
Veronica Yuliani Mohon Tunggu... Guru bahasa yang jatuh cinta dengan cello, panflute, dan violin.

Buku, musik, dan langit biru adalah sebuah kenikmatan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

4 Cellist Ganteng Pemikat Hati

3 Agustus 2020   19:29 Diperbarui: 3 Agustus 2020   20:04 139 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Cellist Ganteng Pemikat Hati
Sumber instagram @lukasulicworld.

Musik apa yang paling kamu sukai gaes? Saya suka cello. Suara cello menurutku begitu romantis, lembut, dan menyentuh hati. Begitu banyak cellist atau pemain cello legendaris di dunia seperti Jacqueline du pr, Yo Yo Ma, dan masih banyak lagi yang mungkin karyanya bahkan tak kita kenali sekarang ini. 

Hari ini saya tidak akan membahas para legendaris itu tetapi saya akan membahas beberapa cellist muda berbakat, populer, ganteng nan memikat hati para wanita.

1. Luka Sulic

Luka Sulic adalah cellist yang berasal dari Kroasia. Luka lahir di Maribor, Slovenia. Si ganteng Luka ini usianya 33 tahun pada bulan November nanti tepatnya tanggal 25. Para wanita pasti banyak yang patah hati karena pria ganteng ini ternyata sudah menikah. Yaaah.... 

Luka menikah dengan Tamara Zagoranski pada tahun 2017 lalu. Kini mereka telah dikarunia dua orang anak, seorang putra bernama Val Sulic dan seorang putri bernama Hana. Luka Sulic adalah tipe ayah yang hangat dan pecinta keluarga. Ia sering mengunggah kebersamaannya bersama putra dan putrinya di instagram @lukasulicworld.

Luka terlahir dari keluarga musisi, ayahnya adalah seorang pemain cello, adiknya, Eva, adalah seorang pemain biola. Luka mulai pendidikan musiknya di Maribor ketika ia berusia lima tahun. 

Pada usia lima belas tahun, ia menjadi salah satu siswa termuda yang pernah masuk Akademi Musik di Zagreb di kelas Profesor Valter Depalj. Ia lulus ketika masih berusia 18 tahun. Ia melanjutkan pendidikan di Wina dengan Profesor Reinhard Latzko. Luka menyelesaikan gelar masternya dengan Tikar Lidstrom di Royal Academy of Music di London pada tahun 2011.

Sebagai solois ia telah memenangkan serangkaian hadiah utama di berbagai kompetisi musik internasional bergengsi termasuk Hadiah Pertama dan Khusus di Kompetisi Cello Internasional Lutoslawski VII di Warsawa (2009), Hadiah Pertama di Kompetisi Eropa "New Talent" Union Broadcasting Union (2006) dan Hadiah Pertama di Royal Academy of Music Patron's Award di Wigmore Hall (2011). Kariernya semakin cemerlang ketika ia bergabung dengan Stjepan Hauser dan membentuk 2Cellos dan melakukan tour ke berbagai belahan dunia.

Ketika ditanya tentang kiat untuk seseorang yang ingin berkarir sebagai musisi, Luka menjawab, "Cobalah untuk jujur pada diri sendiri dan mencoba menemukan dan memelihara hal yang membuat Anda bersemangat dan apa yang Anda rasa Anda pandai dan rasakan memiliki potensi untuk Anda. Pergilah dengan nyali dan ikuti hatimu. Tidak secara membabi buta tetapi dengan kepala yang dingin dan rasional. Lakukan apa yang Anda Cintai dan bekerja keras karena segala sesuatu dalam hidup membuahkan hasil. Begitulah cara alam semesta bekerja. Dan ingat, hati yang hangat dan kepala yang dingin adalah kombinasi yang unggul!"

2. Stjepan Hauser

Sumber instagram @hausercello
Sumber instagram @hausercello

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x