Mohon tunggu...
agus yulianto
agus yulianto Mohon Tunggu... Guru - Writer and teacher

Penulis dan Guru yang sudah menerbitkan puluhan buku baik antologi maupun buku solo.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kisah Cinta Ketika Hujan di Bulan November

4 Desember 2018   15:57 Diperbarui: 30 Juli 2021   02:41 3574
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Sumber: www.vebma.com)

                                                

Bila engkau mencintai seseorang

Lepaskanlah dia

Bila dia mencintaimu

Pasti dia akan kembali

Dan bila tidak,

Anggap dia tak pernah ada

Kata-kata manis itu pernah kau tulis dalam buku diaryku. Saat itu kau adalah teman yang paling dekat denganku. Sudah satu setengah tahun  waktu berlalu, selama itu pula rasanya aku selalu mengagumimu sebagai sosok yang lembut namun juga keras. Sosok yang aktif, cuek, pintar, dan...entah apalagi sebutan yang sesuai untuk  lelaki seperti dirimu. Yang jelas aku suka atau lebih dari suka. Itu saja.

Perasaan itu tetap mengendap. Tertahan! Ada sesuatu yang lebih kuinginkan darimu. Ingatlah! Kita terlalu sering bersama. Kau sering menghibur hatiku atau memang aku  yang merasa terhibur bila saat bersamamu. Aku sering membuatmu menangis, cemburu dan sakit hati. Aku yakin semua itu tanpa kau sadari.

Ah, petaka apa yang akan terjadi, Tuhan!

Batinku menjerit dan hatiku memberontak. Tapi kau tidak pernah tahu tentang isi hatiku. Bila kita bersama, Aku tidak tahu bahagia ataukah penderitaan yang akan aku rasakan. Adakah ini awal dari suatu derita panjang? Aku tak akan pernah menyalahkan kamu bila kau akan pergi meninggalkanku setelah tahu hatiku dan siapa aku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun