Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Nikmatnya Sambal Goreng Kulit Semangka, Jadi Menu Baru Keluarga

2 Oktober 2022   16:23 Diperbarui: 3 Oktober 2022   20:48 806
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto menu Sambal Goreng Kulit Semangka Udang. Dokpri Yuliyanti

Pembaca yang Budiman, Anda tentu tidak asing lagi dengan buah semangka, bukan?

Beberapa hari lalu, suami saya menunjukkan video tik-tok. Dalam unggahan kuliner sambal goreng kulit semangka berpadu udang.

Saya pun paham maksudnya. Dengan melihat video tersebut, secara tidak langsung saya akan penasaran. Rasa penasaran berlanjut untuk memasak. Hmmm bahasa halus gaess.

Kebetulan, hampir setiap hari saya membeli buah dengan warna khas merah menggoda.

Foto buah semangka. Dokumen pribadi yuliyanti
Foto buah semangka. Dokumen pribadi yuliyanti

Pada umumnya, seseorang termasuk saya sendiri, bila memakan buah semangka bakal menyisakan kulit. Kemudian, Plung...kulit mengeram di tempat sampah.

Membuang kulit semangka bukan tanpa alasan. Karena bagian terlezat terletak pada daging atau buah yang berwarna merah.

Namun, siapa sangka sisi lain kulit semangka juga memilik manfaat yang tak kalah baiknya. Menurut hello sehat, di setiap 3 sentimeter kulit semangka mengandung 1,8 kalori.

Selain itu, kulit semangka mampu memberikan dua persen kebutuhan vitamin C harian dan satu persen vitamin B6 yang dibutuhkan tubuh. Sedangkan manfaat lain dari kulit semangka bisa Anda dapatkan di sini.

Setelah mengetahui manfaat kulit semangka, maka saya menantang diri untuk mengolahnya. Sebagai bintang( bagian putih) buah semangka dan udang.

Tetapi saya ingin menambahkan satu bahan lagi, yaitu kapri.
Namun, barang tidak tersedia di penjual sayur. Akan tetapi ada satu jenis sayuran lebih mirip buah menarik perhatian saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun