Mohon tunggu...
Yuhana Kusumaningrum
Yuhana Kusumaningrum Mohon Tunggu... Penulis - Manusia

Tamu di Bumi

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel | Gaia-4

21 Mei 2018   20:15 Diperbarui: 26 Juni 2018   07:33 737
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Jadi mereka bukan dari planet lain ?"

"Planet lain, dimensi lain, tak ada bedanya bagi mereka. Karena mereka bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya. Mereka juga menciptakan banyak portal dan lorong waktu. Bisa dikatakan, mereka hidup di semua lapisan di alam semesta. Karena mereka memang membutuhkannya untuk mengembangkan teknologi mereka. Teknologi yang dengan sangat arogan diakui oleh manusia sebagai teknologi buatan manusia."

"Aku tahu. Banyak sekali bukti yang menunjukkan campur tangan alien di masa lampau kehidupan manusia."

"Ya. Di masa awal, para pengelana cahaya itu banyak membantu manusia untuk memulai hidup baru di lapisan yang baru. Tapi setelah itu manusia memutarbalikkan fakta dengan mengatakan bahwa para pengelana cahaya itulah yang menculik manusia-manusia dari  rumahnya dan melakukan pembedahan dan berbagai percobaan pada mereka."

"Tapi, bukankah memang seperti itu ? Banyak saksi yang bisa memberikan keterangan yang bisa dipercaya kok."

"Kalaupun keterangan yang bisa kau percaya itu memang benar, bagaimana dengan kalian sendiri ?  Manusia juga melakukan hal yang sama terhadap binatang kan ? Kalian memelihara dan menyayangi spesies binatang tertentu, tetapi disisi lain kalian juga menyakiti dan membunuh spesies binatang lainnya. Untuk dimakan. Hanya karena mereka tidak berbicara dan berpikir seperti kalian, lalu kalian merasa pantas untuk membunuh mereka dan memakannya. Apakah itu adil ?  Saat sebuah keluarga ayam sedang asik bermain dan bercengkerama, tiba-tiba kau datang, menangkap sang ayah dan menyembelihnya. Memotong-motongnya, membakarnya, lalu memakannya. Atas dasar lapar. Bagaimana kalau itu terjadi pada dirimu ?  Bagaimana perasaanmu ?  Dan jangan kau katakan ayam tak punya perasaan." 


"Mmmm. Tapi, para alien itu menculik dan membuat percobaan pada manusia. Meskipun secara skala kesadisan dan jumlah mereka mungkin masih kalah daripada manusia, berdasarkan penilaianmu barusan, tapi berarti mereka juga punya pemikiran jahat kan ?"

"Tidak. Mereka melakukannya untuk membantu penelitian mereka. Dan mereka juga sudah berusaha mengembalikan kondisi kalian sedekat mungkin dengan kondisi awal. Kalau ada kesalahan di sana sini, itu karena mereka kan tidak sepenuhnya menguasai anatomi dan mekanisme tubuh kalian.  Tetapi mereka tetap berusaha."

"Hmm. Aku jadi ingat kasus terakhir seorang penulis bernama Mimi yang diculik oleh para alien itu. Sayang sekali tidak ada yang berusaha melanjutkan pembahasan kasus tersebut secara resmi.  Padahal dulu aku selalu membaca tulisan-tulisannya."

"Dia tidak diculik."

"Kok kamu tahu ?" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun