Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Optimalkan Pembakaran Lemak dengan Konsumsi Kopi Sebelum Berolahraga

16 Juni 2020   11:39 Diperbarui: 16 Juni 2020   15:36 84 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Optimalkan Pembakaran Lemak dengan Konsumsi Kopi Sebelum Berolahraga
Ilustrasi konsumsi kopi sebelum berolahraga | source : freepik.com

Kopi adalah fat burner termudah dan terbaik  yang bisa didapatkan.

Dibalik rasanya yang pahit, kopi ternyata adalah minuman pembakar lemak (fat burner) yang telah terbukti efektif dalam membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein dalam kopi yang mampu menjaga cadangan glikogen dalam otot, dengan terjaganya cadangan glikogen ini, otot menjadi tidak mudah lelah dan pembakaran lemak menjadi lebih efektif.

Pengalaman Konsumsi Kopi Sebelum Berolahraga.

Kondisi tersebut pernah saya buktikan sendiri saat awal melakukan program penurunan berat badan, sebelum mulai berolahraga seperti lari atau fitnes, saya terlebih dulu mengkonsumsi secangkir kopi.

Efek dari minum kopi tersebut benar adanya jika membuat tubuh saya tidak cepat lelah, tapi bukan hanya efek tersebut saja yang terjadi, saya merasakan lebih berkonsentrasi juga berolaraga, dan  jarak tempuh saya dalam berlari juga mampu menjadi lebih jauh setelah mengkonsumsi kopi.

saya saat mengikuti race lari
saya saat mengikuti race lari "Semarang 10 K" | Dok. Pribadi 

Dari program penurun berat badan yang saya lakukan dengan bahan bakar kopi ini, saya menjadi menggemari olahraga lari, selain itu saya juga makin menggemari kopi dan mulai mencoba berbagaii jenis varian kopi.

Bicara mengenai varian kopi, anda bisa menikmati banyak varian kopi nikmat di Kopi Petani, lebih lanjut untuk mengetahui ragam varian kopi dari Kopi Petani, anda bisa mengunjunginya di  www.kopipetani.com

Kopi Memiliki Dampak Buruk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x