Mohon tunggu...
Yuanita Pratomo
Yuanita Pratomo Mohon Tunggu... Freelancer - Mommy

Give a mom a break and she will conquer the world!

Selanjutnya

Tutup

Book Artikel Utama

The Joy Of Reading Series: Ada, Gadis Cilik yang Selamat karena Perang

3 Januari 2024   19:57 Diperbarui: 4 Januari 2024   15:58 396
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karya si cantik. (Dokumentasi pribadi)

Tahun baru, series baru. 

Setelah the Joy of Learning Series, terbitlah the Joy of Reading Series. 

Ini adalah salah satu resolusi tahun baru saya, sekaligus menjawab kerisauan tentang kenyataan betapa melek literasi tetap menjadi PR kita hari ini. 

Problema anak-anak kita hari ini bukanlah terbatasnya sumber bacaan seperti jaman saya kecil dulu, tapi justru berlimpahnya sumber bacaan. Saking berlimpahnya sampai bingung mau baca yang mana, dan berakhir dengan tidak baca apa-apa. Seperti peribahasa bagaikan tikus mati dilumbung padi.

Sayang sekali bukan?

Nah, mumpung tikusnya belum banyak yang mati dan lumbung padinya masih ada, saya memutuskan membuat series ini. Setidaknya, ada referensi buku-buku apa saja yang bagus, menarik dan layak dibaca buah hati kita semua.

Saya pun sudah mengobrak-abrik rak buku putri saya, memilih buku-buku favoritnya. Jadi, semua buku yang akan saya tuliskan ini adalah hasil rekomendasi si cantik.

Yuk, kita mulai buka buku pertama kita.

Judulnya, "The War That Saved My Life" karya Kimberly Brubaker Bradley.

Perang yang menyelamatkan hidupku. Dari judulnya saja sudah kontroversial nggak, sih? Bukan selamat dari perang, tapi selamat karena perang

Inilah alasan saya waktu itu mencomotnya dari rak toko buku dan membelikannya untuk putri saya. Penasaran dengan judulnya, hehehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun