Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malam Minggu Bersama Derby Merseyside

17 Oktober 2020   21:54 Diperbarui: 17 Oktober 2020   21:55 26 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Malam Minggu Bersama Derby Merseyside
Kompas.com

Pada akhir pekan kali ini, tersaji sebuah partai menarik bertajuk Derby Merseyside. Partai yang dihelat di Stadion Goodison Park ini mempertemukan Everton dan Liverpool, dua tim yang serupa tapi tak sama.

Disebut demikian, karena Everton dan Liverpool sama-sama berasal dari kota Liverpool, dan mencatat start cukup baik di liga. Liverpool mampu mengatasi Leeds, Arsenal dan Chelsea, sementara Everton mampu mencatat empat kemenangan beruntun.

Kedua tim juga sama-sama punya duet lini serang yang sedang on fire, dan diasuh pelatih jempolan. Di sudut biru, Everton punya duet Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez, yang sedang moncer di bawah komando Carlo Ancelotti.

Di sudut merah, Liverpool dan Juergen Klopp punya Sadio Mane dan Mohamed Salah yang juga sedang moncer. Tentunya, ini menjadi satu duel menarik, karena kekuatan kedua tim kali ini relatif seimbang.

Hanya saja, kedua tim menyambut laga ini dengan situasi tak sama. The Toffees memang menyambut laga ini dengan mood positif, tapi tidak dengan The Reds. Maklum, di partai sebelumnya, Jordan Henderson dkk dipermak 7-2 oleh Aston Villa.

Rona kekhawatiran juga muncul, karena Alisson masih absen akibat cedera. Dengan Adrian kebobolan tujuh gol di pertandingan sebelumnya, keraguan pun muncul, bersama prediksi yang cenderung menjagokan Lucas Digne dkk.

Tapi, kedua tim ternyata mampu menyajikan permainan menarik, dan membuat laga berjalan seru. Mereka saling serang, dan saling berbalas gol.

Liverpool sempat dua kali unggul lewat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi, Everton tak mau kalah set, dengan dua kali mampu menyamakan skor lewat aksi Michael Keane, dan Dominic Calvert-Lewin.

Tapi, lazimnya sebuah laga derby, Derby Merseyside kali ini juga menciptakan drama. Ada Richarlison yang dikartu merah wasit akibat menekel keras Thiago Alcantara.

Ada juga insiden tekel horor Jordan Pickford kepada Virgil Van Dijk, yang lolos dari pengamatan wasit. Akibatnya, bek asal Belanda ini harus diganti oleh Joe Gomez di menit-menit awal laga.

Momen paling dramatis terjadi di masa injury time, saat gol Jordan Henderson dianulir wasit, karena Sadio Mane dinilai VAR lebih dulu terjebak offside.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN