Mohon tunggu...
Yosef MLHello
Yosef MLHello Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Sekretaris Umum Pusat Pastoral Keuskupan Atambua, Dosen Tidak Tetap pada STP St. Petrus Keuskupan Atambua

Menulis adalah upaya untuk meninggalkan jejak. Tanpa menulis kita kehilangan jejak

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Reshuffle Kabinet: Banyak yang Dipanggil tapi Sedikit yang Dipilih Jadi Menteri

15 Juni 2022   08:24 Diperbarui: 15 Juni 2022   09:04 350 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju (23/10-2019) Sumber foto: tribunnews.com

Hari ini seluruh jagat Indonesia sedang mendung, namun bukan mendung menanti hujan. Sebab mendung tidak selamanya hujan. Tetapi jagat mendung karena isu politik. Menurut isu yang paling kuat, santer dan paling dipercaya bahwa akan terjadi Reshuffle Kabinet oleh Presiden Joko Widodo. Biasanya kalau ada isu pergantian menteri, yang paling banyak 'tidak bisa tidur' sudah pasti para menteri yang sedang bertugas.

Mengapa 'tidur tak nyenyak'?

Semua yang sedang bertugas sudah pasti was-was, jangan sampai dirinya yang diganti. 

Apalagi melihat kinerja kerja selama beberapa bulan terakhir menyangkut langkanya minyak goreng, menteri-menteri yang terlibat sebagai calon presiden, dan isu-isu lain, semakin menguat untuk pergantian menteri.

Tapi menteri siapa yang akan diganti, itu masih tanda tanya. Semua tidak bisa memberikan keterangan. "Itu hak Prerogatif Presiden", katanya.

Semua mengaku sudah dipanggil Pak Presiden. Sebut saja pak Hadi Tjahjanto, Muhammad Lutfi, Sofyan Djalil, Syahrul Yasin Limpo dan Prabowo Subianto.

Ketua atau pengurus partai politik mengaku, jagoan dari partainya sudah dipanggil pak Presiden. Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memberi sinyal positif bahwa kader PAN pasti akan terpilih untuk berlabuh di kabinet Jokowi-Ma'ruf (Kompas.com,14 Juni 2022).

Karena itu seluruh rakyat Indonesia hari ini (Rabu, 15 Juni 2022) dengan penuh gembira bercampur cemas menunggu detik-detik saat Joko Widodo melantik siapa-siapa yang bakal jadi menteri.

Semua itu keputusan di tangan Presiden. Kita pun belum tahu siapa-siapa saja yang akan dilantik.  

Banyak orang yang mengaku sudah dipanggil Presiden beberapa hari lalu, bahkan sampai kemarin dan tadi malam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan