Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Tips Buat yang Mau Pilah-pilih Layanan Streaming Sesuai Kebutuhan

31 Juli 2019   10:28 Diperbarui: 31 Juli 2019   21:18 5758 9 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Buat yang Mau Pilah-pilih Layanan Streaming Sesuai Kebutuhan
Sumber: pcmag.com

Dewasa ini siapa sih yang tak mengetahui penyedia layanan konten film streaming atau biasa disebut dengan streaming platform? Rasanya sangat sedikit yang tidak mengetahuinya. Karena tak bisa dipungkiri, layanan tersebut memberikan alternatif pilihan tontonan selain apa yang ditayangkan di dalam gedung bioskop.

Sejak Netflix memulainya di tahun 2010, praktis layanan streaming film kini berubah menjadi pilihan utama setelah sebelumnya rental film dalam format VCD dan DVD menjadi primadona selama bertahun-tahun.

Biaya berlangganan bulanan yang lebih murah dari sewa kepingan CD fisik serta kemudahan menyaksikan katalog film yang begitu banyak dan bisa diakses dari berbagai jenis gawai, tentu saja menjadi pilihan cerdas bagi para penikmat film.

Netflix.com
Netflix.com
Menjadi konsumsi wajib bagi para penggemar film di era modern ini, lantas membuat jumlah penyedia layanan streaming film kian berkembang pesat. 

Adanya peluang bisnis yang cukup menjanjikan, membuat layanan penyedia konten film streaming pun saling berlomba-lomba memberikan suguhan terbaiknya. 

Entah melalui konten original mereka ataupun melengkapi layanan mereka dengan deretan film-film atau serial pilihan bahkan yang baru ditayangkan di bioskop beberapa bulan sebelumnya.

Dengan banyaknya layanan streaming film yang tersedia, tentu saja akan membuat bingung siapapun yang baru mau mencoba berlangganan salah satu layanan tersebut. 

Nah, untuk itu akan coba saya jabarkan layanan streaming apa saja yang sudah tersedia dan bisa diakses di Indonesia serta seperti apa isi konten di dalamnya. Siapa tahu cukup membantu pembaca dan teman-teman Kompasianer yang mau mencoba berlangganan namun masih ragu-ragu. 

Tanpa panjang lebar, yuk, kita masuk ke pembahasannya!

1.Netflix

grmdaily.com
grmdaily.com
Siapa yang tidak tahu dengan layanan satu ini. Sebagai salah satu pionir kebangkitan industri penyedia layanan konten streaming, Netflix kini memiliki lebih dari 148 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia dengan lebih dari 7 ribu konten film dan TV series tersedia di katalognya.

Netflix cocok bagi Anda yang menyukai tontonan alternatif dan berbeda dari apa yang ditayangkan di bioskop ataupun saluran TV berbayar. Karena konten film dan serial televisi original atau produksi mereka sendiri memang lebih mendominasi dibandingkan film atau serial TV mainstream lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x