Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Serunya Menjelajah Pulau Dewata dengan Jaringan Prima

24 Juli 2019   17:05 Diperbarui: 24 Juli 2019   17:21 0 4 2 Mohon Tunggu...
Serunya Menjelajah Pulau Dewata dengan Jaringan Prima
Kolase dokumentasi pribadi

Ah, pulau Bali. Siapa sih yang tidak terpesona dengan keindahannya? Pasti tak ada yang menolak untuk pergi kesana dan menjelajahi etalase budaya yang berpadu dengan ragam gaya hidup modern di tiap sudut pulau Dewata tersebut.

Nah, dua minggu yang lalu kebetulan aku bersama istri memutuskan untuk rehat sejenak dari kesibukan kerja di kota Jakarta dan memilih Bali sebagai destinasi liburan kami. Ya, hitung-hitung juga sebagai kado ulang tahun pernikahan kami yang pertama buat istri, hehe.

Tentunya sembari menceritakan asyiknya liburan, aku juga mau bercerita bagaimana kartu ATM ku benar-benar berfungsi maksimal selama kami berlibur disana. Hampir setiap transaksi yang aku lakukan melibatkan kartu ATM bank yang tentunya terintegrasi dengan jaringan PRIMA. Apalagi jaringan PRIMA memang masuk ke dalam 3 unsur liburan yang harus dipenuhi ala saya dan istri.

Apa saja ketiga unsur itu? Ketiga unsur itu adalah ENA. E untuk Enak kulinernya, N untuk Nyaman lingkungan staycationnya, dan A untuk Ambil uangnya gampang.

Pemandangan menyegarkan di villa yang kami tempati. (Dokpri)
Pemandangan menyegarkan di villa yang kami tempati. (Dokpri)
Selain menawarkan ragam kuliner yang memanjakan lidah, Bali juga menyediakan wisata alam terutama pantai yang begitu beragam dan seakan tak pernah habis untuk dieksplorasi. Bahkan villa tempat kami menginap pun memiliki pemandangan sawah yang masih asri dengan pantainya yang hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki. Jadi unsur E dan N yang harus dipenuhi selama kami liburan sudah terpenuhi tentunya.

Lalu bagaimana dengan unsur terakhir yaitu A? Nah, ini dia yang mau aku ceritakan buat kalian. Betapa dengan jaringan Prima, segala proses transaksi bisa dengan sangat mudah dilakukan.

Sumber: ivoox.id
Sumber: ivoox.id
Yang pertama tentu saja kartu ATM nya yang cukup powerful. Bekerja sama dengan sekitar 80 bank nasional seantero Nusantara, ATM PRIMA juga bisa digunakan di lebih dari 120.000 jaringan ATM yang juga terkoneksi dengan internet banking, mobile banking dan channel digital lainnya. Hal ini tentunya membuat ATM PRIMA sangat mudah ditemukan hingga ke sudut-sudut pulau Bali.

Jadi, tak perlu khawatir ketika sedang asyik berjalan-jalan di sekitaran daerah yang dipenuhi cafe fancy namun kondisi uang cash di dalam dompet telah menipis. Tinggal cari mesin ATM berlogo PRIMA terdekat, maka transaksi tarik tunai pun bisa dilakukan. Dompet penuh lagi dan istri pun bisa kutraktir seporsi nasi ayam betutu yang enak.

Makan siang di Nook Cafe terasa mudah berkat Jaringan PRIMA (dokpri)
Makan siang di Nook Cafe terasa mudah berkat Jaringan PRIMA (dokpri)
Yang kedua adalah bagaimana mesin EDC yang terintegrasi dengan jaringan PRIMA juga memudahkan transaksi cashless tanpa perlu membuat kita repot mencari mesin ATM. Hal ini aku alami kala berjalan-jalan sore di pantai Batu Bolong di daerah Canggu bersama istri.

Membawa uang cash sekadarnya, istri ternyata mengajak nongkrong sejenak di kafe sekitar pantai untuk menikmati tenggelamnya matahari sambil menyeruput air kelapa segar. Tak mencukupinya uang yang ada di dalam dompet, lantas membuatku bertanya terlebih dahulu kepada salah satu pramusajinya mengenai pembayarannya bisa menggunakan kartu debit atau tidak. 

Menikmati sunset sambil bersantai (dokpri)
Menikmati sunset sambil bersantai (dokpri)
Ia pun mengangguk bisa dan segera menyodorkan mesin EDC yang terintegrasi dengan jaringan PRIMA. Ah, aku pun langsung memesan menunya, menggesek kartunya ke mesin EDC, pembayaran beres, istri pun bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x