Genoveva Tersiandini
Genoveva Tersiandini Mohon Tunggu... Lainnya - penggemar wisata dan kuliner

Pensiunan pengajar di sebuah sekolah internasional.

Menjelajah Sebagian Kecil Hanoi

18 Maret 2024   18:29 Diperbarui: 18 Maret 2024   18:32 108
Bunga warna-warni di tepi danau (foto: dokpri)

Pagi itu cuaca di Hanoi cukup cerah, namun suhu udara tetap sejuk. Walaupun kami hanya tidur beberapa jam saja karena kami baru tiba di hotel sekitar jam 12 malam, tetapi kami cukup bersemangat untuk menjelajah sebagian tempat wisata di Hanoi.

Setelah sarapan kami segera check out. Tas kami titipkan di hotel ketika kami menjelajah sebagian kecil kota Hanoi. Keluar hotel kami langsung menuju danau dan menikmati keindahan danau. Karena bulan Maret masih masuk musim semi, di pinggir danau banyak terdapat bunga berwarna-warni yang membuat cantik pemandangan. Tidak lupa kami berfoto dan sempat juga berinteraksi dengan beberapa penduduk lokal yang kami temui.

Pemandangan di tepi danau (foto: dokpri)

Puas berfoto-foto di tepi danau, kami pun mengunjungi Ngoc Son Temple. Pengunjung temple ini lumayan banyak. Para pengunjung banyak yang mengambil foto di jembatan karena jembatan ini cukup terkenal di Hanoi. Setelah berkeliling temple kami pun melanjutkan perjalanan dan tempat yang kami tuju selanjutnya adalah Train Street.

Huc Bridge Hanoi (foto: dokpri)

Ikon kota Hanoi (foto: dokpri)

Berbekal google map kami mencari-cari lokasi Train Street. Kami berjalan bolak balik karena map yang kami gunakan berubah-ubah arah yang membuat kami bingung. Kami bertanya pada warga setempat tapi mereka tidak bisa berbahasa Inggris, jadi tidak memberi hasil. Akhirnya kami putuskan untuk bertanya kepada turis yang kami temui. Justru dari mereka kami mendapatkan informasi yang kami perlukan.

Walaupun demikian kami masih tetap merasa bingung untuk menentukan arah mana yang diambil. Kebetulan di perempatan tempat kami berdiri terdapat sebuah warung buah-buahan. Dengan bahasa tarzan dan menirukan suara kereta kami bertanya kepadanya. Untungnya ibu penjual buah itu mengerti apa yang kami maksud dan menunjukkan arah menuju Train Street.

Anehnya tidak jauh dari perempatan menuju Train Street ada seorang perempuan yang mengendarai motor menunjukkan arah Train Street kepada kami padahal kami tidak pernah bertemu dengannya. Lalu ada lagi seorang pemuda remaja juga melakukan hal yang sama. Kami agak heran bagaimana mereka tahu kalau kami ingin ke sana. Namun, kami tetap mengikuti arah yang ditunjukkan.

Train Street Hanoi (foto: dokpri)