Mohon tunggu...
YOLANSI HENDRIKUS MOAR
YOLANSI HENDRIKUS MOAR Mohon Tunggu... Peternak - Pecinta Alam

Petani yang senang menulis, ingin hidup bersosialisasi dan berorganisasi.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Terkadang Karena Kelalaian, Membuat Hilangnya Keselamatan Berkendara

6 November 2021   19:52 Diperbarui: 7 November 2021   12:00 84 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar ilustrasi. Kecelakaan di jalan tol, (Sumber:ekonomi.bisnis.com)

Apakah kita pernah mengalami kecelakaan karena kelalaian kita sendiri? Mungkin kita semua sudah pernah mengalaminya. Kita semua akui, bahwa ketika kecelakaan menimpah kita, maka kita menyimpulkan, bahwa itu adalah kesialan kita. Sadar tidak sadar, kecelakaan itu juga menimpah kita, terkadang karena kelalaian kita sendiri. Sehinggah, terkadang karena kelalaian, membuat hilangnya keselamatan berkendara. 

Seperti kasus kecelakaan yang terjadi di jalan tol akhir-akhir ini. Kita semua ketahui, pristiwa yang baru-baru di beritakan oleh media nasional hari ini, yaitu peristiwa kecelakaan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di Tol Jombang- Mojokerto. Tidak hanya itu, selama ini, memang masih banyak pristiwa-pristiwa kecelakaan lainnya yang kerap kali terjadi di area tol. 

Setelah kecelakaan itu terjadi, kita semua hanya bisa berandai-andai. Mencoba untuk mencari tahu penyebap, sehinggah terjadinya pristiwa-pristiwa kecelakaan tersebut. Kita semua harus tahu, pada mumnya, penyebab kecalakan itu terjadi, karena kalalaina dari para pengendara itu sendiri, yaitu karena tidak mengendalikan kecepatan kendaraan, sehinggah membuat laju kendaraan itu dengan kecepatan yang tinggi. 

Tidak bisa dipungkiri, memang kelalaian terkadang menjadi penyebap sehinggah terjadinya  kecelakaan saat berkendara. Kelalaian para pengendara yang tidak memeriksa kondisi kendaraan sebelum menggunakannya. Dengan memeriksa fisik kendaraan secara rutin dan teratur, dapat menghindari risiko kecelakaan yang merenggut nyawa kita.

Terkadang, kecelakaan itu banyak terjadi, karena kelalaian dari pada para pengendara itu sendiri. Inilah penyebab kecelakaan yang umumnya terjadi, karena kalalaian dari pada para pengendara.

Rem Blong

Gambar ilustrasi. Rem blong, (Sumber:cintamobil.com)
Gambar ilustrasi. Rem blong, (Sumber:cintamobil.com)

Salah satu penyebab kecelakaan yang pertama adalah rem blong. kita semua harus ketahui, terjadinya kecelakaan yang disebapkan oleh rem blong merupakan kelalaian dari pada para pengendara itu sendiri. Kita sebutkan itu adalah kelalaian, karena ketidak telitiannya para pengendara dalam memeriksa kondisi rem kendaraan sebelum mengendarainya. Kondisi rem blong ini memang bisa berakibat kecelakaan yang sangat fatal. Maka dari itu, seharusnya dengan adanya rem, bisa berfungsi untuk membantu kita dalam mengendalikan kecepatan, saat mengendarai kendaraan kita. 

Untuk menghindari rem blong, pengendara seharusnya selalu memeriksa kondisi  rem dari kendaraan sebelum menggunakannya. Dengan memeriksa rem secara rutin dan teratur, dapat menghindari risiko kecelakaan lalulintas.

Pecah Ban

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan