Mohon tunggu...
Yohanes Exsa Afito Sega
Yohanes Exsa Afito Sega Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Setengah Abadi

Seorang yang sedang mencari jati diri

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Lord Of The Rings"

19 April 2022   20:20 Diperbarui: 19 April 2022   20:37 174 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Awal mula film tolkien berawal dari kisah hidup J. R. R. Tolkien. Film ini bercerita tentang J. R. R. Tolkien ikut serta dalam Perang Dunia 1,hingga bercerita tentang pertemanan, kisah Asmara, kerendahan hati dan tak malu akan kegelapan / kegelapan jiwa seseorang. Film ini disutradarai oleh Peter Jackson.

 Iya memilih tempat di negeri asalnya yaitu Selandia Baru. Banyak tantangan untuk menemukan lokasi yang sangat pas untuk menggarap film ini.

Dan akhirnya mereka menemukan tempat yaitu di belakang pertanian besar. Karena ada kesulitan bahwa Selandia Bau tak punya banyak daerah Desa Inggris contohnya seperti daerah dengan pagar tanaman,padang luas dan Citra Hobbiton. Salah satu hal yang penting dalam memilih lokasi adalah Hobbiton harus tampak seolah-olah Hobbit telah mendiami lokasi tersebut selama ratusan tahun. 

Akhirnya setelah tim menemukan lokasi yang cocok, mereka membuat ilustrasi seolah-olah Hobbit telah mendiami lokasi tersebut selama bertahun-tahun dengan cara menanam sayuran di kebun Hobbiton setahun sebelum proses syuting.Lord Of the Rings adalah sebuah mitologi. Hobbit adalah bangsa orang dari Shire,sejenis daerah pedesaan di Dunia Tengah.

Pusat kisah ini adalah Hobbit bernama Frodo Baggins yang sangat ingin tahu tentang dunia luar. Alaminya Hobbit cenderung ingin tinggal di Shire. Di situ hidup penyihir bernama Gandalf yaitu penyihir yang diberkahi perdamaian. 

Sementara di Shire tampak aman, diluar perbatasannya hidup makhluk jahat yang diperintahkan oleh penguasa Kegelapan. Saat Tolkien menginjak remaja, rumah masa kecilnya terancam hal serupa.Sulur-sulur industri telah merambah ke Sarehole .Kehidupan berubah ketika revolusi Industri Inggris. 

Di sini sangat kontras di kisah Lord of the Rings .Kontras antara hijaunya daerah ini dan kegelapan di luarnya. Dan terjadi Perang Dunia 1. Di film, Gandalf datang untuk memperingati Frodo tentang sebuah cincin yang telah diwarisi Hobbit. Gandalf memberitahu Frodo agar membawa cincin itu keluar dari Shire. 

Sebelum kekuatan mengerikan yang mencarinya datang . Lalu Frodo pergi meninggalkan Shire dan ditemani oleh tiga temannya. Dikehidupan Tolkien ,kekuatan berkuasa juga mendekati konflik selama masa remaja Tolkien. 1914 Inggris Raya bergabung dengan sekutu memasuki Perang Dunia 1.1916 Tolkien dan hampir semua temannya di Oxford dikirim ke garis depan untuk bergabung dengan sekutu untuk melawan musuh besar. Ini penugasan perang pertama Tolkien. Tolkien menuliskan bagian awal Dunia Tengah di Parit pada Perang Dunia 1. Perwira perang dipilih dari mahasiswa berprestasi salah satunya Tolkien. 

Di film, Frodo seorang Hobbit berpendidikan. J. R. R. Tolkien menuangkan banyak pengalamannya swmasa perang ke kisah film ini. Frodo dan teman-teman alami itu di Moria sama dengan Tolkien yang tercebak di parit melawan monster mesin perang dari zaman industri. Setelah Perang Dunia 1 Tolkien mengajar. 

Dalam film, Gandalf pergi ke perpustakaan kuno untuk mencari dan kecurigaan bahwa cincin itu ciptaan jahat Sauran. Gandalf si sarjana, dan Tolkien sendiri seorang sarjana. Setelah memastikan, Gandalf akhirnya memaksa berkumpulnya perwakilan dari seluruh Dunia Tengah ,untuk membahas cincin itu. 

Di sini Frodo mengajukan diri untuk membawa cincin itu ke Gunung Maut dimana harus dimusnahkan. Salah satu sumber yang bisa dicari Tolkien sebagai penunjuk tentang mitologi Anggglo-Saxon adalah penyair besar epik, Beowulf. Ada penemuan mengejutkan di tahun 1939. Ada yang menggali kapal kuno Oma ruang makam seorang raja Angglo-Saxon dan menemukan harta karun mengagumkan. Tolkien tahu akan penemuan Suttanhoo, pemakaman besar kapal. Karena itu tahun 1939 ,saat ia pertama mulai menulis Lord of The Ring . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan