Mohon tunggu...
amandanasution73
amandanasution73 Mohon Tunggu... Freelancer - penulis lepas

aku suka nulis, nonton, suka semua yang berbau seni. yah...biasa aja deh

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Mothers' Instinct (Review)

9 Maret 2024   06:32 Diperbarui: 9 Maret 2024   06:34 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum, Readers

Kali ini aku mau bahas tentang sebuah film yang  menggambarkan persahabatan yang terjalin manis antara dua keluarga yang rumahnya sebelah-sebelahan. Kebayang dong asiknya punya sahabat yang rumahnya sebelahan, bisa ngobrol dan curhat dan seru-seruan kapan saja. Apa lagi anak dan suami juga kompak. Makin seru aja tuh persahabatan.

Hubungan persahabatan yang manis itu yang terjalin antara Alice (Jessica Chastain) dan Celine (Anne Hathaway), Readers. Suami dan anak mereka pun menjalin persahabatan yang manis. Itu tergambar saat Alice mempersiapkan pesta kejutan untuk ulang tahun Celine. Hingga tiba sebuah tragedi merubah sebuah persahabatan menjadi sebuah tragedi.

Aku sempat menduga sih sebenarnya, cuma seiring dengan cerita pada film berjalan aku meragukan dugaanku terhadap siapa pelaku pembunuhan yang terjadi belakangan ini di lingkungan tempat Alice dan Celine tinggal. Suasana aman, nyaman dan asri itu pun berubah menjadi mencekam sejak Alice dan suaminya kehilangan anak semata wayangnya, Max, karena sebuah kecelakaan.  Alice dan suaminya mengalami depresi dan kesulitan menerima kematian Max. 

dok by Freckle Films
dok by Freckle Films

Alice mencoba kembali seperti biasa dengan berbagi cerita dengan Theo, sahabat Max yang merupakan anak dari Alice. Namun kondisi berbeda terjadi pada suaminya Alice, yang memilih untuk mengunci dirinya di dalam kamar.

Plot film ini sangat sederhana, Readers. maju dan lurus aja tuh. Dan terkesan santai. Apa lagi pemilihan warna pastel dan nuansa 1960an yang dipakai di film ini. Memberi kesan film ini manis dan hangat sekali. Seperti gambaran sebuah keluarga. Sehingga ketika Alice mulai mencurigai Celine, justru Alice yang terlihat seperti noda saja di film ini, readers.

dok by Freckle Films
dok by Freckle Films

Aku gemes banget sih dengan nuansa klasik yang ditonjolkan di film garapan sutradara Benoit Delhomme. Meski memiliki beberapa adegan yang mengerikan, tapi sutradara berhasil menyajikannya dengan sangat sopan dan manis. Mimik Jessica Chastain dan Anne Hathaway pun tertata apik sebagai dua sahabat baik, yang kemudian saling mencurigai satu sama lain. Sehingga berhasil membuat aku berpikir salah mencurigai.

Durasi film ini 90 menit, Readers. Ga terlalu panjang sih sebenarnya, cuma buat penyuka film aksi film ini pasti jenuh. Tapi buat variasi tontonan, film ini manis meski ada adegan pembunuhan didalamanya. 

So, aku kira skor 8/10 boleh lah ya.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun