Mohon tunggu...
Yogi Yogaswara Indra Komara
Yogi Yogaswara Indra Komara Mohon Tunggu... Guru - guru

alumni pendidikan guru penggerak angkatan 4

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Mencari Mentari di Musim Kemarau

11 Maret 2024   10:27 Diperbarui: 11 Maret 2024   10:36 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Hai...
tahu kah kamu aku sedang kedinginan?
kedinginan oleh sikapmu yang kaku
sedingin gunung es yang membeku.

hai....
sadarkah kau kalau aku sekarang berjalan dengan kakimu?
sadarkah kau kalau aku sekarang bernafas dengan nafasmu?
sadarkah kau kalau aku hidup karena kamu.

aku terbuai oleh khayalan sesaat
yang membuat gunung itu membeku
yang membuat hati itu membeku
yang membuat jiwaku tak dapat menyentuhmu.

aku tercampak oleh ulahku
aku terendap dalam lara
aku tersudut oleh keadaan ku sendiri
tuhanpun tak kan bisa ampuni aku

hai penyemangat langkahku
hai penyeimbang hidupku
hau kau bagian hidupku
kau separuh aku

silap  itu menutup hatimu
silap itu membekukan cintamu
silap itu membuatku merindumu
rindu sikapmu yang dulu yang manis seumpama madu
karena kau lah matahariku yang hilang di musim kemarau....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun