Pemerintahan

PLH Dirut PDAM Bartim Minta Maaf

16 Mei 2018   22:57 Diperbarui: 16 Mei 2018   23:31 214 0 0
PLH Dirut PDAM Bartim Minta Maaf
Foto Plh Dorut PDAM, Kabupaten Bartim ,Hendroyono.


Tamiang Layang- Plh. Direktur utama (Dirut)  PDAM Kabupaten Barito Timur ,Propinsi  Kalimantan Tengah, Jendoyono akhirnya  mengyampaikan  perminta maaf kepada seluruh karyawan PDAM Barito Timur atas keterlambatan pembayaran gajih beberapa bulan terakhir.Perminta maaf tersebut  telah disampaikan  langsung kepada  Plt Bupati H. Suriansyah .


,"Benar  pernyataan maaf   Plh Direktur PDAM ,Bartim  (Hendoyono red)  sudah sisampaikan  saat menghadap ke rumah jabatan , "kata H Suriansyah,Rabu(16/5).


Dijelaskan, Plh Direktur sudah menghadap saya, dan meminta maaf atas keterlambatan pembayaran gajih karyawan.


Keterlambatan Pembayaran gajih seluruh  karyawan  PDAM tersebut dikarenakan adanya gangguan Jaringan BRI Briva sehingga masyarakat tidak bisa membayar tagihan PDAM.


"akibat jaringan BRI briva gangguan, sehingga Kas PDAM tidak ada dan masyarakat harus membayar ke kantor PDAM," kata Suriansyah atas laporan Plh Direktur PDAM Kabupaten Bartim.


Ditambahkan, Suriansyah, keterlambatan pembayaran gajih karyawan PDAM agar tak terulang lagi dan pihak PDAM agar dapat mengelola keuangan secara dengan baik.


"PDAM jangan hanya berharap dengan dana hibah dari Pemerintah setempat saja, namun harus bisa menghasilkan keuntungan jangan defisit selalu," katanya.


Dikatakan Bahwa realisasi penyertaan modal yang sudah di sah kan DPRD  untuk operasional PDAM Bartim yang berasal dari dana ABPD segera akan direalisasiakan oleh pemerintah setempat. "bisa direalisasikan asalkan PDAM tidak ada defisit lagi," tegas Suriansyah. (Yartono).