Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

[Novel] A Winter Story [5]

1 Agustus 2020   20:08 Diperbarui: 1 Agustus 2020   20:03 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

"Apa yang kamu lakukan disini?" tanya Kyungju sambil membersihkan topi Valene dari butiran salju yang berjatuhan disana.

Perlu beberapa menit bagi Valene untuk mengartikan bahasa Korea si pria yang kedengarannya begitu cepat dan sarat dengan logat Korea yang kental itu. Suara pria itu sangat berat dan kedengarannya sedikit mendengkur ketika berbicara.

"A...ku memakai koneksi Wi-Fi-nya."

"Walaupun begitu kamu tidak perlu berjongkok disini, ada jaringan koneksi Wi-Fi dimana-mana di Seoul."

Mendadak Valene teringat. Mungkin dia bisa bertanya pada Kyungju bagaimana cara mencapai penginapannya dengan ringkas, toh Kyungju adalah orang Korea asli.

"Ah, apakah kamu tau bagaimana aku bisa mencapai alamat ini?"

Valene menunjukkan alamat penginapan yang dia catat di ponselnya kepada Kyungju. Kyungju mengambil ponselnya dan memperhatikannya dengan seksama.

"Kamu mencari penginapan? Kenapa, kamu tidak punya tempat tinggal?" tanya Kyungju heran.

"Sebenarnya ceritanya sangat panjang," jawab Valene.

"Kalau begitu ceritakan padaku."

Sebenarnya Valene ragu. Untuk apa dia bercerita panjang lebar pada pria yang baru dia kenal ini? Lagipula akan sulit menceritakannya dalam bahasa Korea. Dan lagipula, disini udaranya sangat dingin. Sebentar lagi dia pasti akan mempermalukan dirinya sendiri dengan mimisan lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun