Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

[Novel] No Other, The Story [47/55]

3 Mei 2020   11:55 Diperbarui: 3 Mei 2020   12:02 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Ini... membantu Shindong oppa dan Eunhyuk oppa menyusun jadwal mengajar mereka. Sekarang murid mereka sudah nyaris 400 orang, jadi mereka kebingungan harus mengajar 59 kelas sekaligus, padahal Eunhyuk oppa punya jadwal siaran juga."

"Mana, sini kulihat."

Aku menerima kertas yang disodorkan Shindong. Tiap kelas berisi paling banyak 15 murid, les per kelas satu setengah jam, seminggu dua kali. Shindong punya waktu kosong, tapi Eunhyuk tidak. Hari Senin, Rabu dan Kamis, dia harus siaran dari jam 4-6, sedangkan hari Jumat jam 7-9 malam. Itu artinya harus ada yang mengajar double pada jam yang sama. Andaikan Eunhyuk bisa punya waktu kosong seperti Shindong, ahh tidak, ini benar-benar masalah. Aku sampai harus melotot karena takut mataku salah membedakan angka-angka.

"Kalian sinting. Mana bisa kalian berdua mengajar 59 kelas sekaligus? Kalian pikir badan kalian ini robot yang tidak butuh istirahat ya?"

"Iya sih... pantas dari tadi kita tidak bisa susun dengan tepat, Manshi," ujar Shindong.

Bodoh sekali mereka ini, menyusun jadwal yang tidak mungkin.


"Kurangi saja muridnya biar bisa kosong beberapa kelas."

"Tidak bisa. Sayang kan, Aqian," tolak Manshi.

"Kalau begitu, gabungkan beberapa murid. Ini kulihat ada kelas yang Cuma 5 orang."

"Itu kelas privat, mereka tidak mau digabung," tolak Shindong.

"Kurasa jalan terbaik untuk keluar dari masalah ini adalah oppa harus mencari guru yang lain. Sudah waktunya memang kursus menari kalian berkembang, apalagi setelah pindah ke gedung baru. Gedung kalian bisa muat empat ruangan besar malahan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
  17. 17
  18. 18
  19. 19
  20. 20
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun