Mohon tunggu...
Giyat Yunianto
Giyat Yunianto Mohon Tunggu... Administrasi - Insya ALLOH profil yang saya buat dapat dipertanggungjawabkan.

Diam kupikir Lisan kuDzikir.....https://www.instagram.com/giyat81/ @GiyatYunianto... www.giyatyunianto17.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ya Alloh Mudahkanlah Kami Mencapai Nol Bersih Emisi

22 Oktober 2021   08:42 Diperbarui: 22 Oktober 2021   08:46 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dunia semakin cepat berubah dan sudah pasti "lelah" menghadapi perilaku umat manusia yang kian hari semakin serakah.Oleh karenanya agar tidak semakin bertambah parah kita harus berusaha mencegah.

Mencegah agar dapat mencapai Net - Zero Emisions atau Nol Bersih Emisi.Insya ALLOH jika setiap kita serius dan memersungguh bumi ini akan kembali sehat.

Ya, untuk mencapai keberhasilan tentu saja dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan, dimulai dari hal yang paling kecil dan tentu saja dimulai dari diri sendiri.

Saya sangat mendukung Net Zero Emissions dan sudah barang tentu dukungan tersebut dapat dibuktikan dengan kondisi atau keadaan rumah tempat saya tinggal.

Alhamdulillah, meskipun memiliki halaman rumah yang tak luas, namun saya berusaha untuk menghijaukannya dengan menanam beberapa tumbuhan.

Tampak Depan 2
Tampak Depan 2

Saya sendiri sebenarnya kurang begitu memahami tanaman, tetapi karena senang melihat tumbuhan, sayapun berusaha mengetahui nama-nama tumbuhan tersebut.

Selain berusaha mengetahui nama-nama tumbuhan tersebut, sudah barang tentu sayapun berupaya merawat tanaman tersebut dengan memberi pupuk dan menyiramnya setiap pagi dan sore.

Alhamdulillah, saya bersyukur tinggal di kompleks perumahan yang jauh dari jalan raya sehingga hingga saat ini saya tidak begitu terganggu dengan suara bising kendaraan.

Bukti dukungan saya selanjutnya adalah saya tidak memiliki mobil atau kendaraan roda empat.Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kediaman saya yang tidak memiliki garasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun