Mohon tunggu...
Jansori Andesta
Jansori Andesta Mohon Tunggu... Wiraswasta - aku anak ketiga dari pasangan hazairin dan sawati. dari tahun 2005 aku mulai menyukai puisi (baca n tulis puisi). dan saat ini menulis adalah pilihanku.

aku anak ketiga dari pasangan hazairin dan sawati. dari tahun 2005 aku mulai menyukai puisi (baca n tulis puisi). dan saat ini menulis adalah pilihanku.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bahagia Itu Sederhana

27 Juli 2023   21:16 Diperbarui: 27 Juli 2023   21:23 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sepiring nasi putih
ikan goreng sambal tomat
ala bujangan tentunya
ditambah rebusan sayur alakadarnya
cukuplah aku rasa
sebagai menu malam ini
yang masih sama
seperti malam-malam sebelumnya
sepi tanpa sesiapa

ya, inilah bahagia
sederhana saja
tak perlu jajan ke mana-mana
apalagi harus ke restoran mewah
cukup di rumah saja
mengolah sendiri bahan-bahan yang ada
dengan cara
dan resep suka-suka

dan yang pasti
tak perlu menunggu janji-janji
yang entah
tiada yang benar tahu
apakah akan terwujud nyata

Muara Bangkahulu, 27 Juli 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun