Mohon tunggu...
Mas Han
Mas Han Mohon Tunggu... Administrasi - Penikmat Kopi dan Belajar Menulis

Arkeolog, Peneliti, Belajar Menulis Fiksi

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Cinta di Semenanjung Minahasa

27 Oktober 2021   06:45 Diperbarui: 28 Oktober 2021   10:05 347 32 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Senja di Gunung Manado Tua. Sumber: blog.mares.com

Ia dilahirkan di ujung pulau. Tempat lelaku tentang mencintai setulus hati. Dilahirkan dari rahim cinta di penghujung perjalanan. Ketika senja mulai menitikkan mata air air mata. Dalam gegap gempita rasa yang konon menjadi yang terakhir hingga berakhir.  

Semenanjung Minahasa, adalah tempat berakhirnya melabuhkan cinta. Disemai rerumputan yang menghimpun embun setiap saat. Dari rinai hujan yang jatuh di dedaunan dan membulir di tanah tempat rimbun asmara. Ditempa akar cinta yang menyembunyikan rahasia rindunya.  

Di tanah yang mengalir sungai-sungai peluh dari perjalanan asmara. Ditumbuhkan bunga-bunga yang dijaga dari semua jelaga masa. Kemudian menguntai rangkaian asa dalam masa yang tak terbilang. Ketika laut mulai menyembunyikan matahari. Senja menjelang. Tapi cinta terus membayang. 

Cinta di Semenanjung Minahasa adalah ujung penantian. Juga menggenapi semua yang hilang di perjalanan. Mungkin. Dentang waktu akan mengulang kehadiran, ketika rasa cinta pertama kali dilahirkan. 

Namun cinta di Semenanjung Minahasa, baru saja dimulai. Ditingkahi riak ombak yang gemulai di tepi pantai. Menari-nari dari cakrawala bersama semilir angin. Menghangatkan malam yang bertahun-tahun dingin. 

Semenanjung Minahasa adalah jejak akhir pengelana. Diriuhkan rampag gendang mengiringi gemulai Asmaradana. Menciptakan dunianya sendiri. Di tanah tempatnya kini berdiri. Entah bagaimana esok hari. Sebab hari ini adalah mimpi yang diciptakannya sendiri. 

***

Mas Han. Manado, 26 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan