Mohon tunggu...
Mas Han
Mas Han Mohon Tunggu... Administrasi - Penikmat Kopi dan Belajar Menulis

Arkeolog, Peneliti, Penikmat Kopi, Pecandu Senja, Pencinta Telaga, Belajar Menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kekasih dalam Bayangan

2 Juli 2021   00:34 Diperbarui: 2 Juli 2021   00:36 310 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekasih dalam Bayangan
Ilustrasi Kekasih Dalam Bayangan. Sumber: Kaskus.co.id

Diantara bayangan masa lalu dan masa depan. Engkau lebih dulu tergambar. Menghampar dalam dekapan. Dalam rengkuh rembulan yang menari di setiap malam. Meski dalam diam dan tanpa perjumpaan. 

Aku menunggumu dalam redup dan kemilau rembulan di setiap malam yang mengguncang. Diantara debur ombak dan gelombang. Juga desir angin malam yang kencang. 

Selalu saja ada riak menghadang, meski dekapan kian terbentang. Dan aku luluh dalam imaji dan ilusi tentang kekasih pujaan. Tentangmu, dalam ketidakberdayaan dan kehampaan waktu yang terus berdentang. 

Kekasih, kita kian berjarak dan juga dihimpit waktu. Seperti kerinduan rembulan pada hujan yang jatuh menjelang pagi. Malam tergesa menyeka hujan, kemudian berlalu. Seketika aku  tenggelam dalam awan, dan deras hujan membawamu pergi. 

Kekasih, diantara malam menjelang pagi, kita masih harus menunda perjumpaan. Walau kutahu,  malam mengantar kita memadu janji. Namun pagi menentukan waktu, untuk kepergian malam. Dan membawamu, kembali dalam bayangan. 

Mas Han. Manado2 Juli 2021

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x