Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Inilah 7 Berkah yang Diperoleh Dewa Kipas

26 Maret 2021   09:01 Diperbarui: 26 Maret 2021   11:44 168 33 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 7 Berkah yang Diperoleh Dewa Kipas
Pertandingan GMW Irene Kharisma Sukandar vs Dewa Kipas aka Dadang Subur yang disiarkan oleh kanal Youtube Deddy Corbuzier

Kegaduhan yang terjadi antara Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan Levy Rozman, seorang Master Internasional asal Amerika Serikat, seorang Youtuber, komentator catur, dan pemilik akun GothamChess karena adanya tuduhan kecurangan yang dilakukan Dewa Kipas dalam kasus catur online menjadi semacam blessing in disguise bagi Dewa Kipas sendiri. Lantaran kasus itu Dewa Kipas mendapatkan banyak berkah, yang bisa jadi tidak akan ia dapatkan seandainya tidak ada kegaduhan antara dirinya dengan Levy Rozman.

Sebagaimana disampaikan oleh Levy Rozman dalam Podcast Deddy Corbuzier, 10 Maret 2021 lalu, kegaduhan dengan Dewa Kipas terjadi pasca dirinya bertanding main catur secara online dengan akun Dewa Kipas pada 2 Maret, dan dirinya kalah. Namun Rozman curiga akun Dewa Kipas bermain curang dengan menggunakan  semacam bantuan bot saat bermain.

Rozman kemudian melaporkan akun Dewa Kipas ke Chess.com. Atas laporan Rozman itu, Chess.com kemudian mem-banned akun Dewa Kipas.  

Ali Akbar, anak dari Dewa Kipas alias Dadang Subur mengunggah kejadian di-banned nya akun  Dewa  Kipas oleh Chess.com sehingga menarik perhatian netizen +62. Banyak netizen +62 merasa geram dan kemudian menyerang GothamChess dan Chess.com.

Suasana semakin panas ketika GMW (Grand Master Wanita) Irene Kharisma Sukandar turut bersuara. Irene menyebut Dewa Kipas telah mempermalukan percaturan Indonesia.

Dewa Kipas merasa sakit hati dengan pernyataan GMW Irene tersebut. Dewa Kipas kemudian menantang Irene untuk berduel.

GMW Irene sempat menolak tantangan Dewa Kipas sebelum akhirnya ia menerima tantangan itu. Alasan Irene menerima tantangan Dewa Kipas untuk mengakhiri polemik yang terjadi belakangan ini, bukan untuk ajang pembuktian (siapa yang lebih hebat).

Sebagaimana telah kita saksikan bersama, duel antara GMW Irene Kharisma Sukandar versus Dewa Kipas yang disiarkan langsung melalui podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/03) lalu dimenangkan oleh GMW Irene. GMW Irene menang telak 3-0 atas Dewa Kipas.

Walau pun kalah dari GMW Irene, Dewa Kipas alias Dadang Subur tetap mendapatkan banyak berkah. Paling tidak ada 7 berkah yang didapatkan oleh Dewa Kipas, mulai dari kasus dengan Levy Rozman sampai setelah bertanding melawan GMW Irene.

Pertama, nama Dewa Kipas alias Dadang Subur menjadi viral dan terkenal. Sebelumnya, siapa yang pernah dengar nama Dewa Kipas, apalagi nama Dadang Subur?

Namun setelah terjadinya polemik dengan Levy Rozman dan GMW Irene Kharisma Sukandar, nama Dewa Kipas, nama Dadang Subur mendadak viral dan terkenal. Tidak hanya di Indonesia, nama Dewa Kipas atau nama Dadang Subur juga mendadak viral dan terkenal di mancanegara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN