Mohon tunggu...
Wiwik DJanti
Wiwik DJanti Mohon Tunggu... Guru - PNS (Pe Nikmat Seni)

Guru di SMP negeri kabupaten Tangerang, memiliki hobby dan ketertarikan pada banyak hal, menari, menyanyi, melukis, bertanam, menulis, travelling, memasak dan beberapa hoby lain yang membuat saya selalu sibuk, maka banyak sekali konten yang saya sukai dari konten seni, adventure, kuliner, fashion ...hampir semua konten saya sukai, motto saya terus meningkatkan potensi yang saya miliki.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

AKU DAN IBU

25 Mei 2024   22:39 Diperbarui: 27 Mei 2024   08:23 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibuku itu keras, pemarah dan membuatku ketakutan

Pelitnya luar biasa ...

Aku tak pernah benar, dimatanya

Kaki dan tangan ini menjadi saksi

Entah sudah berapa puluh kali aku dipukuli
Mengerikan...
Aku tak mengerti, apa yang terjadi
Hingga waktu menobatkanku, menjadi seorang Ibu


Aku berjanji, tak mau sperti ibuku nanti
Kumulai peranku dengan hati hati ...
Akan kulukis nuansa pelangi warna warni
Kuhiasi dengan hamparan permadani
Ahh...pasti nyaman dan asri



Tapi ibu...
Nyatanya tak seindah delusi ....
Yang satu ku tata rapi, yang lain berkeping-keping
Sebagian kugenggam erat, sebagian lepas melompat
Hujan dan badai datang bertubi - tubi
dibarengi datangny angin yang tak terprediksi


Bagaimana ini ibu ?
Kuberlari, bukan solusi
Kuperangi kian menjadi ....
Mungkin aku frustasi, bahkan depresi
Kini aku mengerti apa yang kau hadapi


Tak seindah khayalan dan mimpi
Kerasmu, marahmu, pelitmu terpaksa kuadopsi
Pukulanmu sering kupakai buat atraksi,
Bahkan lebih buruk lagi
Oh ibuu...
Kini, semua berbalik dalam pandanganku ....
Engkau tidaklah keras,  hanya ingin aku punya batas
Engkau bukanlah pemarah, kau hanya mau aku terarah
Tidak juga pelit,  betapa sulit belenggu kebutuhan membelit
Aku tak bisa seanggun dirimu...
Marahmu laksana terbitnya rawi dipagi hari
Kerasmu penuh kama, sesejuk kabut savana
Aku merindukanmu sepanjang jalanku ....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun