Mohon tunggu...
Wishna Aliadina
Wishna Aliadina Mohon Tunggu... Guru - Teacher, writer, creator.

Menulis adalah terapi yang paling ampuh untuk mengatasi kebosanan.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

[Senandika] dalam Labirin Pencarian

20 Januari 2024   07:17 Diperbarui: 20 Januari 2024   07:17 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-mengenakan-gaun-bermotif-bunga-putih-merah-muda-dan-hijau-memegang-bunga-bougainvillea-mer

Dalam labirin pencarian, setiap koridor adalah cerita hidup yang berliku-liku. Aku berjalan melalui lorong-lorong gelap, mencoba mencari makna dan tujuan di setiap simpul kehidupan. Terkadang, aku terpaku di persimpangan, ragu harus ke mana arah langkahku.

Pencarian ini bukan hanya tentang menemukan jawaban, tetapi juga memahami pertanyaan yang lebih dalam. Di tengah labirin, aku menemukan diriku terlibat dalam proses pertumbuhan dan pemahaman yang tak terduga. Ada keindahan dalam ketidakpastian, di mana setiap bantalan dinding labirin menyimpan pelajaran berharga.

Kadang, aku menemukan potret diri yang belum tergali, dan pada saat lain, aku menghadapi rintangan yang membutuhkan keberanian untuk diatasi. Labirin ini menjadi perjalanan yang tak terduga, dengan peta hanya tergambar seiring langkah-langkahku.

Dalam pencarian ini, aku menyadari bahwa tujuan sejati mungkin bukan akhir dari labirin, tetapi kebijaksanaan yang ditemukan di sepanjang perjalanan. Dengan setiap langkah yang kuambil, aku merangkul ketidakpastian sebagai bagian integral dari kehidupan, menggali makna dari setiap labirin yang aku telusuri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun