Mohon tunggu...
Dalana WK🍓
Dalana WK🍓 Mohon Tunggu... Penulis - Penyair

Life is true and Love is God ~ Hargailah Karyanya, Jika tidak mampu menghargai Orangnya ~

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Suaka

13 April 2024   00:48 Diperbarui: 22 April 2024   16:52 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SUAKA

Empat tahun lalu, seorang gadis terusir dari kelompoknya
Tanpa upah dan bantuan orang dalam
Bekal yang ia bawa habis tak karuan, dimakan rayap-rayap kegundahan
Di ujung tombak, seorang menawarkan pedang

Mari bergabung!
Serunya menghunus di depan mata
Tidak, aku tidak bisa. Terlalu banyak gelar, aku bukan sesiapa (Jawabnya)
Mari buktikan itu, siapa yang akan menang
Tidak, aku tidak kuasa

Berbulan-bulan terombang-ambing ombak kebingungan
Dia kembali melemparkan tali, mari naik ke kapal!
Tidak, aku sedang menikmati
Dia hanya akan membuatmu nyaman untuk sesaat, sebelum kemudian sekarat

Aku berpikir dan terus berpikir
Hingga denyut di ubun-ubun terasa jelas
Tidak, tidak ada orientasi harta karun
Aku hanya butuh tempat tinggal
Mari!?, sekali lagi dia menawari
Rumah ini asing, suaka yang isinya banyak dusta, tapi semua tersenyum saat saling berjabat tangan.

Cihaurbeuti, 26 Oktober 2023


01:11


Dalana WK

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun