Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kenalan dengan Tiga Pemain Muslim Manchester City di Final Liga Champions

7 Mei 2021   02:23 Diperbarui: 7 Mei 2021   02:27 2854 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenalan dengan Tiga Pemain Muslim Manchester City di Final Liga Champions
Riyad Mahrez setelah mencetak gol vs PSG. Sumbangsihnya untuk Man City juga memberikan jejak harum sebagai pemain muslim (Paul Ellis/kompas.com)

Pertemuan Manchester City melawan Chelsea di final Liga Champions bisa menjadi showcase talenta dari para pemain Muslim terbaik di dunia

Di tengah pertandingan bertajuk "All English Final," kehadiran pemain beragama Islam di dalam kedua klub memberikan pengaruh penting dalam perjalanan kedua tim musim ini.

Terdapat delapan pemain dengan agama Islam di final Liga Champions, dengan Chelsea memiliki 5 pemain berbanding Manchester City yang memiliki tiga.

Setelah bagian pertama bercerita tentang pemain beridentitas Muslim yang bermain untuk Chelsea musim ini, cerita berlanjut ke sisi Manchester City.

Baca juga: "Delapan Pemain Muslim di Final Liga Champions: Bagian Chelsea"

3 Pemain Muslim Manchester City

Benjamin Mendy


Alasan utama Benjamin Mendy bergabung Manchester City adalah keberadaan pelatih kelas dunia Pep Guardiola, namun dia juga mengungkap alasan lain yang terkait dengan keyakinannya.

"Khaldoon Al-Mubarak selaku chairman berbicara dengan saya bersama pemilik Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan yang juga seorang Muslim. Ini adalah salah satu aspek yang sangat besar bagi saya untuk datang ke Manchester City karena saya juga seorang Muslim, "kata pemain berusia 24 tahun itu.

"Religiusitas itu penting. Dengan para pemain dan manajer, kami adalah satu keluarga besar dan sangat cocok bekerja di sini. Ini adalah keluarga yang sangat besar, semua orang dekat, semua orang menginginkan hal yang sama, "lanjutnya.

Bek asal Perancis senilai $ 68 juta memang memiliki kontribusi terbatas untuk City hingga saat ini akibat cedera kambuhan yang dideritanya.

Walaupun begitu, Mendy berambisi membantu Citizens dan dirinya sendiri meraih target pribadi dengan meraih Liga Champions.

Ilkay Gundogan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN