Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions UEFA 2023-2024

15 Maret 2024   22:30 Diperbarui: 15 Maret 2024   22:43 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Trofi Liga Champions (Sumber: tribunnews.com)

Liga Champions UEFA 2023-2024 sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak 8 tim telah memastikan tempat di babak perempat final.

Ke-8 tim tersebut adalah Bayern Munchen, PSG, Real Madrid, Manchester City, Arsenal, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan UEFA di Nyon, Swiss, Jum'at (15/03) pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB, Real Madrid bertemu kembali dengan Manchester City. Tim asal Spanyol lainnya Barcelona berhadapan dengan wakil Perancis, Paris Saint Germain (PSG) dan Atletico Madrid berjumpa dengan wakil Jerman Borussia Dortmund.

Sedangkan satu-satunya pertandingan perempat final yang tidak ada "unsur Spanyol" nya adalah pertandingan antara Bayern Munchen kontra Arsenal.  

Sumber: twitter.com/ChampionsLeague
Sumber: twitter.com/ChampionsLeague


Semua pertandingan perempat final akan dilangsungkan pada tanggal 9 April 2024 untuk leg pertama. Sedangkan untuk leg kedua akan dilangsungkan pada tanggal 16 April 2024.

Tidak hanya drawing untuk perempat final, UEFA juga melakukan drawing untuk babak semifinal. Hasilnya (Dortmund/Atletico Madrid) versus (PSG/Barcelona) dan (Bayern Munchen/Arsenal) versus (Real Madrid/Manchester City).

Dari semua pertandingan perempat final, pertandingan yang paling menarik tentu pertandingan antara Real Madrid versus Manchester City. Hal itu dikarenakan sebelumnya dalam dua musim Liga Champions terakhir berturut-turut kedua tim juga bertemu.

Real Madrid dan Manchester City bertemu di semifinal Liga Champions musim 2021-2022 dan di semifinal Liga Champions musim 2022-2023. Kedua tim saling mengalahkan.

Di semifinal Liga Champions musim 2021-2022, Madrid berhasil mengalahkan Manchester City dengan agregat 6-5. Di leg pertama Manchester City menang 4-3 atas Madrid. Namun di leg kedua giliran Madrid yang menang atas Manchester City dengan skor 3-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun