Mohon tunggu...
Wild flower
Wild flower Mohon Tunggu...

Tukang baca yang sedang berusaha merangkai kata.

Selanjutnya

Tutup

Drama

3 Negara di Planet Kenthir

7 Agustus 2016   09:27 Diperbarui: 7 Agustus 2016   09:32 172 20 18 Mohon Tunggu...

Seluruh kekuatan di dunia, bersatu untuk bercerai dan bercerai untuk bersatu kembali. Kisah 3 Negara.

Planet kenthir adalah negara besar yang kaya, makmur, sentosa, damai, berdiri di zamrud khatulistiwa. Negara yang gemah rimpah loh jinawi. Disatukan oleh sumpah sang Patih Kong Ragil dengan sumpah Kelapanya, maka seluruh rakyat bersatu padu dengan harmoni dan rukun. 

Rakyat diajari sastra oleh para budayawan binaan Kong Ragil, adalah Prof Pebrianov yang didapuk sebagai menterinya dengan departemen yang dikawal oleh banyak sekali staf ahli ada Bapak-bapak dan ibu-ibu  Khrisna Pabichara, S. Aji, Ikhwanul Halim, Fitri,  Lilik , dan Desol, nama lain tak bisa disebutkan satu persatu, karena keterbatasan kata , tempat dan pengetahuan. 

Dalam dunia perpolitikan kita memiliki banyak ahli politik adalah Bapak-bapak Susy Haryawan, Yon Bayu, Daniel HT, Angry Bird, Ibu Mike dan bahkan komentator yang setia Bung Josh. Masih banyak lagi nama,namun karena keterbatasan pengetahuan dan kata sementara itu dulu yang bisa disebutkan.

Negara juga butuh penasehat ahli dalam bidang keluarga , falsafah, dan etika dalam mengarungi kehidupan, maka didapuklah Opa Tjiptadinata Effendi sebagai menteri senior dengan berbagai staff ahli seperti Ibu Ns Rahayu Setiawati, dan tak lupa golongan muda seperti Bang Boris yang meski muda tapi mampu membuat angin segar dengan nafas energik yang dibutuhkan untuk menghembukan semangat juang kerakyatan untuk mensyukuri hidup.

Untuk reportase Planet Kenthir tak pernah kekurangan orang orang pandai, mereka mampu menulis kejadian  apa saja, keadaan dalam negeri, luar negeri dengan segala kejadian menarik dan penting untuk menambah wawasan rakyat Kenthir. Menteri dalam negerinya dipilih Pak Bambang Setyawan, lalu untuk Menlu ada Pak Gordi dibantu staff ahli yang tersebar dan Ibu cantik Kiara Wael, Kazumi Yu dan nama nama lain yang belum dicantum maafkan saya sekali lagi, ini murni keterbatasan pengetahuan.

Masih banyak pos-pos penting yang tak bisa ku bahas karena nanti cerita ini melenceng menjadi bahasan susunan kabinet kekenthiran dan bukan lagi membahas tentang cerita inti yang sudah kusebutkan di judul tadi.

***

Sumber data :

Mata-mata 1

Mata-mata CIA (Corrupt Intelegensia Asing)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x