Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Camar Omjay Hari Ketujuh Puasa

9 April 2022   22:01 Diperbarui: 10 April 2022   00:05 511 9 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Catatan Malam Ramadhan (Camar) Omjay hari ketujuh puasa ini adalah jamaah sudah mulai sedikit berkurang di Musholla. Biasanya musholla ramai, tapi malam ini tidak banyak yang datang untuk sholat isya dan tarawih di musholla Al Hamzah, Komplek TNI AL Jatibening Bekasi. Saya hitung hanya sekitar 30-an orang untuk jamaah laki-laki dan jamaah perempuan saya belum hitung. Sebab ada di bagian belakang mushollah.

Malam ini tidak ada ceramah tarawih, hanya sholat tarawih saja 11 rakaat yang dipimpin oleh Ustadz Bawean. Caranya memimpin sholat bagus sekali. Beliau Hafiz Quran, dan sudah hafal 30 juz dalam al-Qur'an. Bacaannya fasih sekali dan enak didengarkan di telinga ini. Saya ingin sekali bisa menghafal Al-Qur'an. Semoga terwujud sebelum ajal menjemput.


Sampai rumah saya buka youtube, dan melakukan siaran langsung, tapi kameranya tidak berfungsi dengan baik. Saya pun cari akal untuk membuat konten yang menarik selama bulan Ramadhan tahun ini. Saya ingin youtube Channel yang saya kelola menjadi semakin banyak pengunjungnya.

dokpri
dokpri

Sambil meneguk teh tawar panas, saya mulai mendengarkan surat Al-Baqarah diperdengarkan. Saya ambil suaranya dari sini. Alhamdulillah enak sekali suara murottal qurannya. Membuat diri ini malu pada diri sendiri, karena jarang membaca ayat suci Al-Qur'an. Selama bulan ramadhan ini, saya selalu berusaha satu hari satu Juz, one day one juz.

Saya mulai membaca kembali tulisan saya selama bulan Ramadhan di kompasiana. Saya bagikan untuk anda, barangkali ada yang terlewatkan. Rencana tulisan ini akan menjadi buku digital yang akan saya bagikan kepada banyak orang di internet.

  1. Camar Omjay hari Pertama Puasa
  2. Camar Omjay hari Kedua Puasa
  3. Camar Omjay hari Ketiga Puasa
  4. Camar Omjay hari Keempat Puasa
  5. Camar Omjay hari Kelima Puasa
  6. Camar Omjay hari Keenam Puasa

Tak terasa sekarang sudah hari ketujuh puasa. Kalau hari ini saya membaca al-Quran, seharusnya sudah masuk juz ketujuh. Tapi, saya baru saja selesai di juz keenam, semoga bisa ngebut sampai juz ketujuh malam hari ini. Aamiin.

Semua kegiatan saya selama bulan Ramadhan ini, saya tuliskan di https://kompasiana.com/wijayalabs. Teman-teman dipersilahkan membaca semua tulisan saya di kompasiana. Semoga bermanfaat buat pembaca kompasiana. Itulah cara saya menjaga konsistensi dalam menulis dan dalam rangka membuat konten yang menarik selama bulan Ramadhan.

Tidak mudah menjaga konsistensi dalam menulis. Banyak sekali godaan menerpa diri. Begitu juga dalam membaca Al-Quran setiap hari satu juz. Ada saja godaan dan kesibukan yang membuat diri ini tidak fokus membaca Al-Qur'an sehari 1 Juz.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan