Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Camar Omjay Hari Kelima Puasa

7 April 2022   21:54 Diperbarui: 7 April 2022   21:58 523 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malam ini Omjay sholat tarawih di Mushollah Al Hamzah Kompleks TNI AL Jatibening Indah, Bekasi. Bapak Ustadz Syaiful Bahri menjadi penceramah tarawih. 

Inti ceramah adalah bagaimana kita selalu komitmen untuk menjalankan sholat qiyamul lail. Kita bertemu Allah lewat sholat di saat orang lain tertidur lelap. Kita sudah saatnya mematangkan spiritualiatas. Itulah inti pesan penceramah tarawih.

Saya menjadi teringat kembali apa yang disampaikan bapak Fahruddin Faiz. Mungkin sudah saanya kita membaguskan spiritualitas. Bulan suci Ramadhan membuat kita meningkatkan spiritualitas. Kita menjadi semakin dekat kepada Allah.

dokpri
dokpri

Sebelum sholat tarawih, pengelola masjid mengumumkan kegiatan-kegiatan yang ada di mushollah Al Hamzah. Juga menyampaikan nama penceramah pada malam hari ini. Alhamdulillah lebih dari 50 orang hadir di mushollah al Hamzah.

dokpri
dokpri

Pelaksanaan sholat tarawih di Mushollah Al Hamzah Bekasi berbeda dengan di masjid Jami Al Islam Bandung. Di mushollah ini sholat tarawih dulu 8 rakaat, baru kemudian jamaah mendengarkan ceramah tarawih. Setelah itu baru kita sholat witir 3 rakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan