Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Bagaimana Format Sebuah Desertasi?

25 September 2020   11:30 Diperbarui: 25 September 2020   11:38 56 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Format Sebuah Desertasi?
panduan penulisan karya ilmiah

Desertasi adalah tugas akhir dari seorang mahasiswa yang mengambil gelar doktor. Sedangkan tesis untuk mahasiswa S2, dan Skripsi untuk mahasiswa S1. 

Banyak mahasiswa S1 dan S2 yang belum tahu bagimana format desertasi mahasiwa S3. Mungkin karena mereka belum pernah kuliah sampai S3, sehingga wajar saja kalau belum tahu. Atau karena belum pernah mendapatkan informasinya di internet dan membaca buku panduannya. 

Berikut ini omjay tuliskan contoh format sebuah desertasi yang omjay ambil dari panduan penulis tesis dan desertasi Pascar sarjana Universitas Negeri Jakarta tahun 2019. Setiap perguruan tinggi, formatnya tidak terlalu berbeda. Nanti bisa anda lihat perbedaannya.

Contoh Format daftar Isi Desertasi

HALAMAN JUDUL

PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN DIKETAHUI OLEH KOORDINATOR PROGRAM STUDI

ABSTRAK

PERNYAATAAN ORIGINALITAS

PERNYATAAN PUBLIKASI

KATA PENGANTAR ATAU PRAKATA

DAFTAR ISI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN