Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Animal Lover

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

And You, How Old?

21 November 2022   05:51 Diperbarui: 21 November 2022   07:30 326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jeanne Louise Calment by L. Lichtenfells

"And You, How Old?"

Menara Eiffel didirikan saat ia berusia 14 tahun. Diusia yang sama ia juga bertemu dengan Vincent Van Gogh untuk pertama kali. Menurutnya Van Gogh terlihat dekil dan berpakaian kotor. Bukanlah suatu kesan pertama yang indah baginya.

Kesaksian tersebut di atas diberikan oleh Jeanne Louise Calment, wanita yang dikonfirmasi memiliki umur terpanjang di dunia. Siap-siap mendengar angkanya yaa .. 122 tahun dan 164 hari.

Baca juga: “Endless Love”

Jeanne menikah dengan Fernand Nicolas Calment, seorang pengusaha, saat ia berusia 21 tahun. Dari perjawinan itu mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Yvonne.

Yvonne kemudian menikah dengan Joseph Billot, saat Jeanne berumur 51 tahun. Tak lama, Jeanne dikaruniai seorang cucu laki-laki bernama Frederic.

Sayangnya Yvonne meninggal di usia yang masih sangat muda, 36 tahun. Setelah kepergian anak perempuannya, Jeanne yang saat itu berusia 59 tahun melibatkan diri untuk mengasuh cucu laki satu-satunya, Frederic.

Delapan tahun kemudian saat Jeanne berumur 67 tahun, suaminya Fernand yang saat itu berusia 73 tahun meninggal dunia. Diusia 85 tahun Jeanne mulai menambah kesibukannya dengan bermain anggar.

Menginjak usianya yang ke 87 Jeanne harus kehilangan saudara lelaki satu-satunya, Francois pada tahun 1962.

Tahun berikutnya, menantu Jeanne meninggal dunia dan cucu satu-satunya, Frederic juga meninggal di tahun yang sama. Jeanne berusia 88 tahun.

Berhubung tidak ada lagi ahli warisnya, tahun 1965, Jeanne yang sudah berumur 90 tahun memutuskan menjual apartemennya ke seorang pengacara berusia 47 tahun,
Andr-Franois Raffray.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun