Mohon tunggu...
Wawan Periawantoro
Wawan Periawantoro Mohon Tunggu... Wiraswasta - Punya usaha kecil-kecilan

Seorang ayah sederhana yang terus berusaha membuat keluarga bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Gosip Hangat Datang dari Kementerian

1 Februari 2021   14:14 Diperbarui: 1 Februari 2021   14:40 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto: bengkuluekspress.com

Perkenalkan, saya merupakan staf yang bekerja di salah satu kementerian. Sekedar ingin memberi tahu, suasana kementerian tidak se-menegangkan seperti apa yang media beritakan, tidak jarang kok ketika sedang jam istirahat, saya dan beberapa teman saya bergosip sambil ngopi, seperti pekerja pada umumnya lakukan di jam istirahat, kan? Namanya juga gosip, belum tentu kebenarannya 100 persen. Namun, berbeda dengan gosip yang satu ini, kabarnya sudah meluas kemana-mana bahkan media sosial Facebook!

Ada beberapa warganet menyampaikan bahwa di salah satu kementerian terdapat orang-orang yang meyakini semua urusan idealnya bisa diurus oleh kementeriannya, yang lebih membuat hebohnya lagi, kementerian ini digosipkan sebagai kementerian terbaik.

tangkapan layar
tangkapan layar
Dari komentar di atas, konon katanya beberapa anak buahnya tidak ingin ketinggalan eksis seperti pimpinannya dari kementerian terbaik ini. Pantas saja beberapa kali saya menemui wajah anak buahnya di media online bahkan televisi, asyik banget dong masuk televisi? Padahal sih pembahasannya bukan berada di jalur mereka. Main nimbrung saja.

Yang saya tahu, pemimpin dari kementerian terbaik itu orangnya baik, pekerja keras, dan dapat dipercaya. Pertanyaan terlintas dipikiran saya, mengapa banyak sekali opini miring yang tertuju ke anak buahnya? Saya juga dengar-dengar kalau ternyata pimpinannya tersebut tidak tahu-menahu bahwa anak buahnya suka blusukan ke berbagai tempat, yang saya tidak tahu pasti tujuannya.

Opini miring tersebut tampaknya tertuju pada dua sosok dari kementerian tersebut. Mereka mencoba melewati pagar pembatas antara pemimpin dengan anak buah. Hmm, mungkin bisa diasumsikan sebagai over kewenangan.

Ini yang saya dengar saja lho, kebenarannya jelas masih abu-abu. Sangat mengerikan bukan ketika pemimpin tidak bisa mengontrol anak buahnya, tidak tahu apa yang sedang mereka kerjakan tetapi malah dirinya yang menjadi sasaran empuk dari pihak luar.

"Sudah kelewatan", kalau kata teman saya. Kira-kira dua sosok ini memiliki tujuan baik untuk mengangkat nama pimpinannya atau ingin merebutkan posisi tertentu ya? Semoga saja gosip yang selama ini saya dengar, salah. Sekian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun