Mohon tunggu...
Tekno

Motivasi mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 4 Tahun 2017

2 Desember 2017   17:07 Diperbarui: 2 Desember 2017   17:20 401 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum wrwb... Alhamduliilah akhirnya saya mendapat kesempatan untuk menulis artikel ini, Sebelumnya salam kenal saya Wawan Aris Prasetyo, saya mengajar di salah satu SMK Swasta di Sorong Papua Barat yakni SMK Modellink Sorong, mengajar Mapel Produktif yaitu Teknik komputer Jaringan, saya mengajar sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini.

Sebagai guru kita semua dituntut untuk selalu berinovasi, apalagi dalam hal pembelajaran haruslah yang kreatif, unik dan menarik.  Apalagi dengan perkembangan Teknologi Informasi (IT) saat ini menuntut kita semua untuk suka tidak suka, mau tidak mau agar melek (paham) tentang IT. Saya mencoba belajar apa saja yang dapat meningkatkan kemampuan atau skill saya, baik lewat buku maupun online. dan kali ini saya mencoba mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) bersama bapak Sukani. saya mencoba menyedot ilmu dan semangat beliau yang ingin sekali memajukan dunia pendidikan lewat Teknologi Informasi. Training dengan sistem ini merupakan yang pertama kali saya ikuti, dengan metode CBSA (cara belajar siswa aktif), jadi dengan diberikan materi dan tugas setiap hari selama 10 (sepuluh) hari.

Semoga saya dapat lulus dapam program E-Training ini dengan hasil yang baik dan langsung dapat mengaplikasinnya di dalam kelas, dan kedepannya ingin juga saya sharing ilmu ini kepada teman-teman guru yang ada di daerah saya. Sekian tulisan singkat yang dapat saya berikan, semoga teman-teman pembaca dapat ikut serta menciptakan pembelajaran yang kreatif, unik dan menarik. Wassalamualaikum wrwb..

VIDEO PILIHAN