Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Sehat Memang Mahal, Tapi Bisa Dijaga dengan Murah dan Mudah

16 November 2019   17:35 Diperbarui: 16 November 2019   17:42 88 3 0 Mohon Tunggu...
Sehat Memang Mahal, Tapi Bisa Dijaga dengan Murah dan Mudah
Senam bersama Minggu pagi. Olahraga penting untuk menjaga kesehatan (dok. pri).

Waktu selalu berjalan. Hidup juga senantiasa berubah dan tidak mudah untuk melihat kemungkinan-kemungkinan yang akan muncul dari perubahan sepanjang waktu. Di tengah banyak perubahan dan kemungkinan, Sun Medical Platinum membantu menyiapkan instrumen perlindungan kesehatan terbaik bagi diri dan keluarga.

Kesehatan kadang sulit ditebak dan bisa berubah dengan cepat. Seseorang bisa tiba-tiba sakit meski beberapa saat sebelumnya semua terasa baik-baik saja. Lalu ketika perubahan yang mendadak itu terjadi, seringkali baru disadari adanya penyesalan atas keterlambatan untuk mencegah dan menyiapkan pelindungnya.

"Jimat" dari Ibu

Saya selalu mendapat nasihat dan pesan terbaik dari ibu. Ketika berpamitan untuk kembali meninggalkan rumah dan itu berarti baru sebulan kemudian kami bisa bertemu lagi, ibu selalu berkata, "Sehat-sehat, makannya yang bener, salat jangan malas". 

Perkataan itu hampir tak pernah berubah selama bertahun-tahun dan kini sering diulangi lewat pesan whatsapp. Kadang ibu memberi pesan yang lebih panjang. Namun, hal pertama yang disampaikannya selalu sama, yakni "sehat-sehat".

Begitulah mungkin intuisi sekaligus pancaran kasih sayang paling kuat dari orang tua kepada anaknya. Bagi seorang ibu, tak ada yang lebih penting dan melegakan baginya kecuali memastikan anak-anaknya selalu dalam keadaan baik-baik saja. Oleh karena itu, pesan yang pertama kali diucapkan adalah "sehat-sehat". Kemudian dilanjutkan pesan-pesan lainnya yang juga penting.

Berulang kali menerima pesan yang sama dari ibu, kadang saya menganggapnya sebagai hal yang biasa. Bukankah "sehat-sehat" adalah kata yang umum?

Namun, semakin lama tidak ada keraguan bagi saya untuk menjadikan nasihat dan pesan itu sebagai "jimat" pegangan agar saya tak lalai menjaga diri dan kesehatan. Penyebutan kata "sehat" dua kali oleh ibu menyiratkan bahwa kesehatan sangatlah berharga.

Demi Orang Tercinta

Sehat adalah aset, modal, dan kekuatan yang tak ternilai. Dengan kesehatan yang terjaga kita bisa melakukan banyak hal baik. Kita bisa menjalani aktivitas dengan lancar jika ditopang kesehatan yang prima. 

Percuma memiliki rencana dan mimpi besar jika pada saat yang sama kita mengabaikan kesehatan. Maka menjaga kesehatan adalah kewajiban seperti halnya kita mengupayakan kehidupan yang lebih baik dari hari ke hari. 

Menikmati Minggu dengan berjalan kaki, olahraga mudah dan murah untuk menjaga kesehatan (dok. pri).
Menikmati Minggu dengan berjalan kaki, olahraga mudah dan murah untuk menjaga kesehatan (dok. pri).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x