Mohon tunggu...
Hendra Wardhana
Hendra Wardhana Mohon Tunggu... Administrasi - soulmateKAHITNA

Anggrek Indonesia & KAHITNA | Kompasiana Award 2014 Kategori Berita | www.hendrawardhana.com | wardhana.hendra@yahoo.com | @_hendrawardhana

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Serba Segar dan Sehat dari "GodaGado" di Harkulnas Yogyakarta

11 Mei 2018   08:56 Diperbarui: 11 Mei 2018   09:04 1392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gado-gado, selamat makan! (dok. pri).

Aneka sayuran segar dilumuri bumbu kacang yang sedikit pedas. Lalu diakhiri dengan potongan buah-buahan yang disiram es sirup manis. Seperti itulah gambaran makan siang saya pada Rabu (9/5/2018).

***

Bermula dari matahari yang begitu terik pada hari itu. Saya tidak bisa mendeskripsikan bagaimana sengatan matahari cukup menganggu siang itu. Tapi menjelang pukul 11.00 WIB saya mengganti pakaian dengan kemeja batik lengan pendek yang lebih longgar agar kelenjar-kelenjar keringat di bawah epidermis kulit bisa berfungsi normal.

Hal berikutnya yang terjadi adalah saya segera melupakan nasi dari rencana makan siang. Saya ingin mengisi perut dengan sesuatu yang lebih segar, ringan, dan menyehatkan.

***

Pilihan saya adalah gado-gado. Sejak dulu saya menyukai gado-gado karena pada dasarnya saya lebih menggemari sayuran serta buah daripada daging.

Untungnya tidak sulit mencari gado-gado di Yogyakarta. Makanan tradisional ini termasuk populer di kota gudeg. Gado-gado bisa ditemukan di tempat-tempat makan kaki lima, dijual di warung-warung kecil, juga diracik di restoran-restoran.

Gado-gado dari GodaGado (dok. pri).
Gado-gado dari GodaGado (dok. pri).
Salah satu tempat yang menyediakan santapan gado-gado adalah "GodaGado" di Jalan Diponegoro No. 63 Kota Yogyakarta, sekitar 200 meter sebelah barat Tugu Yogyakarta. Dari sinilah makan siang saya berasal. Namun, saya tidak perlu pergi ke sana karena untuk menikmati Gado-gado dari GodaGado saya memesannya melalui layanan Go-Food di aplikasi Gojek.

Saya memanfaatkan diskon Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) Go-Food yang sudah berlangsung sejak 5 Mei lalu. Ini kedua kalinya saya mengikuti penawaran Harkulnas. Beberapa hari lalu saya juga menikmati Nasi Goreng Petai Uduk dengan  potongan harga Rp20.000.

Hari Kuliner Nasional Go-Food menawarkan banyak voucher potongan harga (dok. pri).
Hari Kuliner Nasional Go-Food menawarkan banyak voucher potongan harga (dok. pri).
Untuk menemukan penjual gado-gado yang berpartisipasi di Harkulnas saya mengetikkan kata kunci "Go-Food Yogyakarta Gado-gado" di kolom pencarian voucher. Kata kunci  ini mempermudah pencarian voucher karena Harkulnas diikuti banyak partner (penjual dan tempat makan) dan diadakan di beberapa kota secara serentak.

Ketika muncul nama "GodaGado" saya tertarik karena lokasinya tidak terlalu jauh sehingga bisa dihantar lebih cepat. Setelah melihat daftar menu, ternyata yang ditawarkan sesuai dengan keinginan. Sebanyak 10 point GoJek pun langsung saya tukarkan untuk mendapat voucher diskon GodaGado.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun