Mohon tunggu...
Kris Wantoro Sumbayak
Kris Wantoro Sumbayak Mohon Tunggu... Guru - Pengamat dan komentator pendidikan, tertarik pada sosbud dan humaniora

dewantoro8id.wordpress.com • Tak limpah materi, tapi membeli buku. Tak pintar, maka terus membaca.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Beda Adat, Siapa Takut? #10

7 Juli 2022   20:17 Diperbarui: 7 Juli 2022   20:26 128 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiba di Stasiun Bogor | foto: KRAISWAN

Semenjak bisikan lembut itu, aku menggumulkannya lebih sungguh-sungguh dalam doa. Benarkah doi sosok calon PH-ku? Haruskah aku bertemu dengannya untuk mengutarakan isi hati?

Menjelang libur semester, Mei 2017. Pikirku, jika memang harus pergi, inilah waktu yang tepat. Aku libur beberapa hari, jadi waktunya longgar. Seandainya mendapat jawaban "Tidak", ada cukup waktu untuk menenangkan hati.

Bisikan yang datang padaku terlalu lembut. Tidak memberi jaminan apa pun. Aku masih dibayangi ketakutan dan trauma kalau ditolak lagi.

***

Suatu siang, doi sedang bekerja di kolam lele, waktu musim penghujan. Banyak lele yang mati karena siklus hidup anakan lele dipengaruhi tingkat keasaman air di kolam. Doi merasa lapar, sendirian pula. Dalam kondisi itu, doi mengakui di hadapan Tuhan bahwa dia tidak bisa mengerjakan semua sendiri.

Aku butuh pasangan hidup yang akan menjadi rekan sekerja

Dalam doa sekaligus "jeritan" itu, ada momen yang tidak akan terlupakan olehnya. Tuhan bakal mengirimkan sesosok manusia aneh lain dari sudut timur Pulau Jawa. Inikah orang yang menjadi jawaban doanya?

Seorang pemuda lajang, baru setahun bekerja di Surabaya, mau datang ke Bogor minta diantarkan jalan-jalan. Ada apa gerangan dengan kawan ini. Apakah di Surabaya tidak ada tempat jalan-jalan?

Doi baru setahun di Bogor, tidak banyak tahu tempat wisata di Bogor. Doi tetap terbuka pada si pemuda. Kalau memang benar datang, doi akan mengantarkan jalan-jalan. Kalau tidak jadi juga tidak masalah.

Doi merasa biasa saja, karena banyak teman-temannya yang datang berkunjung dan minta diantarkan jalan-jalan. Namun insting doi mengatakan, bakal ada sesuatu nih...

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan