Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Tentang Pertengahan Mei dan Hari bersama Kinan

15 Mei 2019   23:46 Diperbarui: 16 Mei 2019   04:17 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: shutterstock

"Maukah kau menikah denganku?"

Lalu, terbitlah senyuman selebar lengkungan bulan sabit.

Maya mendekat pada lelaki tengah baya, dengan rambut yang mulai memutih. Aji. Cahaya wajahnya memancar cerah. 

"Akhirnya aku bisa memilikimu." bisiknya pelan. Seperti tak percaya tentang apa yang baru saja terjadi.

Maya tak akan membuat arah kesempatan berbelok kembali. Arah angin perasaan Aji, mudah sekali berubah. Maya harus menangkapnya, kemudian mengikatnya agar tak lepas.

***

Selanjutnya, setiap pertengahan bulan Mei, akan ada sebuah seremonial sederhana, yang sengaja dilakukan olehnya dan Maya. Tahun ini memasuki angka ke-empat.

Hari-hari bahagia, tak hanya bersama Kinan. Tetapi ada Maya melengkapi. Aurora cucunya semakin besar daan pintar. Sedangkan Kinan dengan perut buncit berisi adik Aurora. Semuanya tampak bahagia dan nyaris sempurna. Dananjaya menantunya memeluk Kinan dengan penuh kasih sayang.

Hari ini, jadwal launching buku miliknya. Sudah empat belas buku yang dihasilkan.

Ia adalah penulis terkenal.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun