Mohon tunggu...
Ibrahim Vatih
Ibrahim Vatih Mohon Tunggu...

Seorang anak manusia yang gemar mencermati bait-bait kode PHP, HTML, Javascript, CSS, dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan Web Development.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Belajar Dagang Online

1 Oktober 2015   23:13 Diperbarui: 7 Desember 2015   07:27 0 0 0 Mohon Tunggu...

Istri saya, bisa dibilang baru mulai fokus ke jualan online sejak awal tahun 2015. Ada banyak hal yang ia pelajari selama beberapa bulan perjalanannya.

Dagang melalui media internet sudah menjadi hal yang lumrah sekarang.

Dulu saya yang menjalani kegiatan ini, tapi sejak saya pindah haluan bisnis ke publisher (AdSense), istri yang mengisi ruang kosong ini, karena aset yang saya bangun untuk menunjang dagang online sudah lumayan, meski belum bisa dibilang besar, ya daripada nganggur gitu.

Setelah coba ke sana-kemari, menjajal jualan produk A, produk B, dll, akhirnya ketemulah dengan satu produk yang paling menarik untuk istri jual, produk itu namanya minyak argan, yang juga biasa disebut sebagai argan oil.

Ini termasuk produk yang menarik, kemampuan minyak argan dalam mengatasi berbagai masalah yang ada pada kulit saya acungi jempol, bukan karena saya bagian dari penjual, tapi memang saya sendiri merasakannya. 

Masalah yang Dihadapi

Beberapa kali masalah pasti terjadi, tapi permasalahan terbesar justru datang dari diri sendiri. Istri beberapa kali menawarkan (lebih tepatnya menanyakan) pada saya, bagaimana kalai kita jualan ini? Sambil menyebut satu produk. Produk yang tak kalah menarik, cukup bagus, dan prospeknya cerah, tapi ini adalah ujian, bagaimana fokus kerjanya bisa bertahan.

Saya paksa istri untuk tidak beralih ke produk lain sebelum profit bulanan berada pada capaian tertentu.

Ya, masalah fokus kerja ini juga menjadi kendala yang sering saya temui di teman-teman yang ingin mencari uang melalui internet. Mudah terombang-ambing karena memang ada banyak sekali success-story yang berkeliaran di internet. Si A berhasil melalui bisnis di bidang A, si B dari bidang B, dst. Hal-hal ini biasanya menggoyahkan iman, ditambah lagi dengan kondisi yang sepertinya tidak ada perkembangan signifikan dari usaha yang sedang digeluti sekarang.

Gitu aja kali sedikit berbagi kisah, xixi.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x