Mohon tunggu...
Vania Yuliana Indarto
Vania Yuliana Indarto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Diponegoro

KKN TIM II UNDIP 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Tingkatkan Kesadaran Kesehatan pada Masyarakat, Pembangunan dan Sosialisasi Taman TOGA Jadi Strategi Mahasiswa KKN Undip!

11 Agustus 2022   09:01 Diperbarui: 11 Agustus 2022   13:58 78 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama Mahasiswa KKN Undip dengan Warga RW 08, Kelurahan Tegalsari (Sumber: Dokumentasi Pribadi) 

RW 08, Tegalsari, Candisari, Semarang (20/07/2022) -- Kegiatan Pembuatan dan Sosialisasi Taman TOGA yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tim II Universitas Diponegoro Semarang dengan mengangkat tema "Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat di Masa Pandemi" merupakan salah satu bentuk program kerja Multidisiplin, yang bertujuan sebagai tindakan preventif di masa pandemi. Selain untuk menambah asri di lingkungan RW 08, Kelurahan Tegalsari, program ini juga bertujuan untuk mengajarkan budaya menanam tanaman obat yang akan bermanfaat bagi banyak keluarga di RW 08.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2022 di RW 08, Kelurahan Tegalsari. Pembuatan dan sosialisasi taman TOGA ini diikuti oleh warga RW 08 Kelurahan Tegalsari, berlangsung lancar, dan dimulai dari pukul 15.00 -- 18.00 WIB. Kegiatan ini dipandu oleh setiap Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tim II Universitas Diponegoro Semarang yaitu Afia Azkia, Amanda Rizkya Putri, Andra Domaro Saragih, Anindya Putri Astari, Anugrah Ari Prasetya, Fauziyya Agustina Hakiki, Moh Shidqon Fikri F, Rahma Putri Pringgodani, Tamara Purnama T Sitanggang, Vania Yuliana Indarto.

Hasil Pembangunan Taman TOGA oleh Mahasiswa KKN Undip (Sumber: Dokumentasi Pribadi)
Hasil Pembangunan Taman TOGA oleh Mahasiswa KKN Undip (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Penanaman tanaman TOGA dilaksanakan di sudut lapangan RT 06/RW 08 dengan luas sekitar 4 x 1 m2 dengan beberapa jenis tanaman, yaitu jahe, kunyit, kunci, serai, lidah buaya, cabai, dan lengkuas. Pembangunan taman TOGA disahkan oleh Bapak Sartono selaku Ketua RW 08 dan Ibu Ripto selaku Ketua PKK RW 08.

"Semoga dengan tanaman TOGA ini warga kita semakin sehat dan dapat memanfaatkan serta merawatnya dengan sebaik mungkin," tutur Bapak Sartono selaku Ketua RW 08.

Penulis: KKN TIM II Universitas Diponegoro 2022 Kelurahan Tegalsari (RW 08)
Dosen Pembimbing Lapangan: Heri Sugito, S.Si, M.Sc.
Lokasi KKN: Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan