Mohon tunggu...
Vanesa Mailangkay
Vanesa Mailangkay Mohon Tunggu... Akuntan - Mahasiswa

Apapun yang terjadi,jangan lupa Bersyukur😇

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kedewasaan dalam Menghadapi Masalah

14 November 2019   11:00 Diperbarui: 14 November 2019   20:28 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Menghadapi suatu masalah dengan sikap dewasa itu bisa di katakan yahh...... Bagi saya itu cukup sulit dilakukan,,hanya mental yang kuat yang bisa menghadapi suatu masalah dengan melandaskan suatu sikap yang dewasa,,saya sendiri juga pernah mengahadapi suatu masalah dan itu saya merasa ahhh..mau di katakan menyerah tapi yah.. saya yakin ada Tuhan yang pasti menolong saya...

Cerita ini berawal dari dalam hati saya yang memikir masih banyak orang yang tidak percaya dengan Tuhan,dan terus saya bertanya" saya mengatakan dalam hati kalau mereka yang tidak percaya Tuhan tetapi mereka punya segalanya dan tidak ada suatu masalah apapun yang terjadi,mereka enjoy aja gitu, dan saya mengatakan lagi saya kan percaya Tuhan dan saya percaya kalau mengikut dia harus memikul salib,terus saya berbicara dalam hati kalau saya percaya Tuhan, kalau saya bersungguh" percaya kepada Tuhan, berikan masalah apapun tapi itu dalam hati saya bukan saya meminta tapi hanya kata-kata saja.

Dan tiba" beberapa jam kemudian saya mendapat suatu masalah dan masalah itu yahh..tentang Hubungan Pacaran tapi sebelum itu perasaan saya tidak enak dan dengan Kedewasaan saya memikir yahh.... Positif sajalah di hubungi tidak ada respon,,dan beberapa waktu di hubungi ternyata dia sedang jalan dengan teman"nya tanpa ada komunikasi tapi sebelum itu dia bebohong,dengan kesabaran dan tetap tenang walaupun sedikit memarahi...

Setelah itu dia meminta maaf karna sudah membohongi saya, dalam hati saya kalau saya tidak memaafkan seperti dikatakan di Alkitab kalau kita memaafkan, Tuhan akan memaafkan kamu juga,,saya teringat itu.. Dan dengan rendah hati dan kedewasaan saya memaafkan itu walaupun itu menurut saya cukup berat bercampur sakit hati, tapi saya berbicara dalam hati Tuhan sudah baik kepada saya buktinya, Dia masih memberikan orang yang masih mau jujur walaupun sudah berbohong sebelumnya.. 

Saya juga langsung teringat dengan Tuhan,yang sudah rela di siksa dan dicambuk,Tuhan masih saja memaafkan orang yang sudah menyiksanya.. Saya percaya dengan saya mengikut Tuhan kita akan di berikan kekuatan untuk menghadapinya,Tuhan memberikan masalah kepada kita,Tuhan juga akan memberikan kita solusi,jalan keluar untuk menghadapi masalah. Tidak tidak akan memberikan masalah di atas kemampuan kita.

Nah, dalam cerita di atas kita mengambil kesimpulan kalau kita dengan memang betul ada sikap kedewasaan kita harus menghadapi itu  dengan kerendahan hati meskipun banyak cobaan dan rintangan dalam hidup ini tapi percayalah Tuhan selalu menolong kita dan dalam suatu masalah kita melakukan itu dengan Kedewasaan dalam iman,perbuatan dan tingkah laku kita menghadapi masalah harus dilandasi dengan Kedewasaan dan selalu bersyukur di setiap hidup kita.

Semoga artikel ini bermanfat bagi kalian.. Maaf jika ada salah-salah kata

Godbless

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun