Mahasiswa Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kelompok 44, melakukan kegiatan Rebranding produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) stik desa Sumbersuko, kecamatan Purwosari, kabupaten Pasuruan pada hari Jum'at, (28/01/2025).
Lihat juga:Â Kolaborasi 2 Prodi Umsida dalam Abdimas Meningkatkan Digital Marketing dan Branding Sekolah
Dalam kegiatan rebranding produk stik ini bertujuan untuk memberikan daya tarik pada konsumen dan membantu dalam mendapatkan loyalitas pelanggan.Â
Selain itu, rebranding juga bisa menjadi pembeda produk usaha yang dimiliki dengan produk milik usaha yang lain dan dapat membuat produk lebih dikenal di pasaran.
Ketua divisi UMKM KKNP 44 Umsida menjelaskan bahwa UMKM yang berada di desa Sumbersuko memiliki potensi untuk dikembangkan dan memperluas dalam jangkaun pasar.Â
"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membantu ibu Salha sebagai salah satu pelaku usaha UMKM dalam rebranding produk stik yang dimilki." ujar Lailatul.
Rebranding produk ini mencakup perbaikan dalam kemasan, pembuatan label yang lebih menarik, serta penyediaan media promosi berupa banner yang bisa memperluas jangkauan pemasaran produk.
"Sebagai mahasiswa KKN, kami berinisiatif untuk melakukan rebranding agar produk stik Ibu Salha dapat lebih dikenal dan memiliki daya tarik yang lebih besar di pasar," tambahnya.
Dengan desain yang lebih menarik dan kemasan yang lebih fungsional, kata Lailatul, produk ini bisa bersaing dan diminati oleh lebih banyak konsumen.
Rebranding Produk Stik