Mohon tunggu...
Tyas Intania
Tyas Intania Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Don't be busy, be productive

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Tren! Main Skuter di Sepanjang Jalan Malioboro

9 Desember 2021   01:50 Diperbarui: 9 Desember 2021   01:58 3299 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kumpulan skuter dari skuteraja.id yang siap digunakan para pengunjung untuk berkeliling di Malioboro/dokpri

Yogyakarta - Skuter berwarna oranye dan kuning menarik perhatian bagi yang melihatnya di sepanjang jalan dari tugu sampai titik 0 km Yogyakarta. 

Para pengunjung yang berlalu-lalang dengan menggunakan skuter cukup menjadi daya tarik bagi para pengunjung lainnya baik warga lokal maupun wisatawan luar kota.

Berakhirnya PPKM level 3 di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu faktor semakin ramainya tempat wisata yang dipenuhi oleh para wisatawan atau pengunjung yang datang untuk liburan atau sekedar singgah karena suatu perjalanan bisnis. 

Tidak hanya itu, warga asli Jogja pun ikut meramaikan spot-spot iconic di setiap sudut jogja terutama yang paling ramai yaitu di tugu Jogja dan jalan malioboro.

Sepanjang jalan malioboro yang penuh akan para pedagang yang berjualan makanan, tas, baju, dan banyak hal lainnya yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke malioboro. Ditambah lagi sekarang ada skuter yang dapat disewa untuk berkeliling dan melihat-lihat disekitar jalan malioboro. 

Para pengunjung yang datang ke Jogja untuk perjalanan bisnis bahkan tidak untuk liburan pun tidak ingin terlewatkan untuk ikut menaiki  skuter tersebut. Jalan malioboro sendiri ada pembatasan kendaraan bermotor dan mobil dari jam 6 sore sampai jam 9 malam. Hal itu membuat jalan malioboro hanya dipenuhi oleh pejalan kaki dan penyewa skuteraja.id.

Sewa skuter ini baru dibuka sejak kurang lebih 1 bulan yang lalu dan bekerja sama dengan jogjabike sehingga dapat beroperasi dengan baik. Menurut petugas yang menjaga titik persewaan skuter di depan mall malioboro mengatakan bahwa rencana persewaan skuter tersebut sudah dari lama ingin beroperasi, namun karena perizinan yang cukup lama dan sulit sehingga skuteraja.id baru dapat beroperasi sekitar satu bulan yang lalu.

"Kami open sewa dari jam 6 sore sampai jam 12 malam nanti, biasanya kalo sebelum jam 12 atau sekitar jam setengah 12an masih ada yang mau sewa kami tetap sewakan dan kami tunggu sampai selesai masa waktu pemakaiannya. Tapi di jam 12 kami tetap close, dan tinggal menunggu saja," ujar petugas persewaan skuteraja.id yang tidak ingin menyebutkan namanya tersebut. 

Tidak hanya itu, persewaan skuteraja.id juga buka di pagi hari dari jam 6 sampai jam 11 siang. Namun, sewa di waktu pagi tidak dibuka setiap hari hanya di hari jumat, sabtu, dan minggu.

Pelanggan dapat memilih dimana akan menggunakan skuternya. Skuteraja.id membuka sewa skuter setiap hari di 3 tempat yang berbeda. Petugas persewaan skuteraja.id mengatakan, "Sewa skuter kami ada 3 cabang. Ada disini di depan mall malioboro, dekat tugu, dan dekat hotel grand inna. Untuk rutenya sendiri sepanjang jalan dari tugu sampai 0km."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan