Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... castle builder

an amateur who has bizarre obsessions to build castles on Mars

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Sehat Bugar Saat Puasa dengan KOJIMA

20 April 2021   21:27 Diperbarui: 20 April 2021   22:06 596 30 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sehat Bugar Saat Puasa dengan KOJIMA
Madu Kojima, Madu dengan 3 Kebaikan | sumber: product knowledge Kompasiana, diolah pribadi

Halo, Kompasianer!

Bagaimana kabar puasamu hari ini? Masih seger apa sudah mulai lemes? Lemes itu wajar kok. Tubuh yang tidak kemasukan makanan selama lebih dari 12 jam memang sangat rentan menjadi pensil inul.

Eh, masih inget nggak kamu sama pensil inul? Itu lho.. pensil yang nggak kuat berdiri saking lunglainya. Generasi 90an pasti akrab banget sama pensil hits yang satu ini.

Tapi, lemasnya tubuh saat puasa bukan jadi alasan kamu untuk tambah malas-malasan, ya. Yang ada, tubuhmu yang sudah menjadi pensil inul semakin menjadi-jadi hingga buyar seperti bubur: tergeletak tak berdaya.

Salah satu cara untuk menyiasati tubuh tetap sehat dan bugar saat puasa adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi saat sahur dan berbuka.

Beragam menu yang disajikan saat sahur dan berbuka, nggak jarang membuat kita terlena. Ada kurma, buah, dan gorengan, tapi yang kamu ambil pertama adalah gorengan.

Si kriuk nan gurih ini memang selalu jadi primadona saat perut sedang laper-lapernya. Padahal kita tahu, si gurih hanya menyajikan kenikmatan fana, meski yang fana adalah waktu, kita abadi. Hiks.

Minyak yang terkandung dalam gorengan justru membuat kamu lebih cepat haus di saat siang.

Untuk itu, kamu perlu cerdas memilih makanan dengan nutrisi lengkap agar puasamu bisa berjalan maksimal dengan hambatan minimal. 

Kabar baiknya, semua nutrisi yang diperlukan saat puasa dapat kamu peroleh dengan mudah di madu Kojima.

Eh, madu Kojima? Baru denger nih...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN