Mohon tunggu...
H M Hafizh
H M Hafizh Mohon Tunggu... Freelancer - Perjalanan Tuanku

Menjadi idealis itu penting, tapi janganlah terlalu idealis dalam berpendapat. Karena banyak di dunia nyata yang sangat berbeda.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dandim 1002/HST Buka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2022

16 Juli 2022   18:25 Diperbarui: 16 Juli 2022   18:35 170 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika HST TA 2022. Dokpri

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana SIP., M.Han membuka secara resmi pelaksanaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika TA. 2022 di Lapangan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah , Sabtu (16/07/2022).

Dalam amanatnya mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika ini adalah untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air.

Selain itu, kegiatan pembinaan ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi yang diwadahi dalam lima krida, yaitu Krida navigasi darat, krida mountaineering, krida survival, krida pioneering dan krida penanggulangan bencana.

Dandim 1002/HST saat meninjau lokasi perkemahan dan peserta. Dokpri 
Dandim 1002/HST saat meninjau lokasi perkemahan dan peserta. Dokpri 


"Pesan saya kepada adik-adik peserta, jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan peserta lain serta patuhi setiap instruksi yang diberikan pembina," ungkapnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Ka Kwarcab Hulu Sungai Tengah yang diwakili Ketua Harian Kwarcab Suhaimi, Perwira Staf Kodim 1002/HST, Danramil jajaran Kodim 1002/HST, Pamong Saka, Dewan Kerja Saka, para pendamping serta peserta Pramuka Saka Wira Kartika angkatan 17.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan