Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Penting Diketahui Penyuka Mi Instan

1 April 2021   08:18 Diperbarui: 1 April 2021   15:27 292 29 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penting Diketahui Penyuka Mi Instan
Dokumentasi Pribadi - Mi instan di Spudshed, supermarket di Western Australia

Heboh Tentang Bahaya Mengonsumsi Mi Instan

Gonjang ganjing tentang bahaya yang mengintai bagi yang hobi mengonsumsi Mi Instan bukan berita baru,karena sudah ada sejak belasan tahun lalu. Berbagai berita bantah membatah berhamburan diberbagai media sosial,hingga menjamur di WAG. Ada yang menulis :

  • Mie instan berbahaya bagi kesehatan
  • Mie instan dapat menyebabkan kanker
  • Mie instan menyebabkan kemandulan
  • Mie instan menyebabkan alergi
  • Dan seterusnya dan seterusnya

Beberapa tahun lalu, pernah heboh tentang Indomie made in Indonesia yang konon dilarang dan ditarik dari peredaran, baik di Taiwan maupun di Hongkong. Pihak Importir Indomie di Taiwan, Fok Hing (HK) Trading, mengatakan mi produk Indomie sudah memenuhi standar keamanan makanan di Hong Kong maupun Badan Kesehatan Dunia (WHO). Fok Hing (HK) Trading mengutip penilaian kualitas Indomie pada Juni yang menyatakan tidak menemukan kandungan pengawet terlarang di Indomie. Mi Indomie aman dimakan dan mereka masuk ke Hong Kong melalui salurang impor resmi," tulis Fok Hing (HK) Trading. "Produk yang mengandung racun dan ditemukan di Taiwan diduga diimpor secara ilegal."

Sementara itu, produsen Indomie di Indonesia, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), mengatakan produk-produk mereka sudah memenuhi standar internasional. (tempo.co)

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Pelecehan Terhadap BPOM

Secara tidak langsung ,berita yang menyatakan bahwa mie instant made in Indonesia mengadung bahaya bagi kesehatan,sesungguhnya sudah melakukan pelecehan terhadap BPOM - Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan,yang nota bene merupakan kepanjangan tangan pemerintah Republik Indonesia. 

Mustahil BPOM begitu gampang mengeluarkan izin yang tercantum pada setiap kemasan Indomie,bahwa sudah lolos dari pemeriksaan BPOM.

Berbahaya kok Bisa Masuk ke  Australia?

Satu bukti lagi,t erbukti di Australia mi insatan Made in Indonesia merajai segala mi instan di dunia. Satu tumpukan yang terdiri dari ratusan kardus indomie, dalam waktu tidak sampai seminggu,tidak tersisa lagi,karena diborong oleh para pembeli.Bukan hanya dari orang Indonesia,tapi dari seluruh orang yang berasal dari Asia dan mancanegara

jangan lupa,bahwa tidak mudah barang makanan diizinkan masuk dan dijual bebas di Australia, Negeri yang dikenal dengan sejuta aturan ini,sangat ketat dalam pengawasan,terutama untuk bahan makanan yang dapat mengakibatkan efek negatif

Karena itu bagi penyuka mie instant,jangan mau dibohongi dengan kata kata:"bahaya!" Karena secara pribadi ,saya sudah mengonsumsi mi instan sejak masih smp, yang berarti sudah lebih dari 60 tahun lalu dan hasil medical total check saya sehat lahir batin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x