Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Ada Apa di Dalam Gereja Reformed?

6 April 2017   22:23 Diperbarui: 6 April 2017   22:48 6740 8 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Apa di Dalam Gereja Reformed?
Aula Simfonia Jakarta ,merupakan international concert hall pertama di Indonesia,dengan kualitas akustik dan estetik kelas dunia/foto kiriman feri Gereja Reformed

Ada Apa Didalam Gereja Reformed ?

Pertanyaan ini,setidaknya tidak hanya muncul dalam pikiran saya ,ketika baru baru ini mencoba mengunjungi Gereja yang dibangun secara unik dan berlokasi di Kemayoran ,hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari kediaman kami .Karena secara umum,gereja terbuka untuk siapa saja yang akan berkunjung,baik yang sekedar masuk untuk menengok,maupun yang datang untuk berdoa. 

Dan kalaupun pada hari hari biasa ditutup,pasti tidak ada penjagaan yang khusus. Tapi Gereja yang satu ini, disamping dijaga ketat oleh beberapa orang sekuriti,juga ada pemeriksaan lewat alat pendeteksi.

foto dok,pribadi tjiptadinata effendi
foto dok,pribadi tjiptadinata effendi
Hal inilah yang pernah saya tuliskan baru baru ini,tentang bangunan yang sepintas mirip dengan Masjid,karena ada bagian atap yang dibangun dalam bentuk kubah. Gereja Solus Christusi ini  ,berlokasi di Jalan Angkasa,Kemayoran yang termasuk wilayah Jakarta Pusat.

Bangunan ini atapnya mengambil disain kubah ,yang berwarna biru mencolok,seperti tampak pada foto terposting.Bangunan megah dengan atap mirip kubah berwarna biru ini diberi nama Gereja Reformed Injili Indonesia .Di halaman utama dinding bangunan tertera sebuah tulisan ukuran besar “Solus Cristus Soli Deo Gloria”. Di sebelah kirinya tertulis “Sola Scriptura Sola Gratia Sola fide”. Sedangkan di depan pintu gerbang tertulis “Kasihi Allah Mu dan Kasihi Sesamamu”.

Lokasinya tepat berseberangan dengan gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan Gedung Kantor Layanan Pajak KPP Kemayoran. Disampingnya masih ada bangunan gedung Imigrasi.

foto : dok,pribadi
foto : dok,pribadi
Direspons Langsung Oleh Pihak Gereja

Ternyata,sekali lagi terbukti,bahwa suara warga biasa yang ditulis di Kompasiana,bukanlah noise atau suara brisik,karena langsung mendapatkan respons dari Pihak Gereja Reformed ,yang intinya sebagai berikut:

Selamat malam Pak Tjipta,

Pak Stephen Tong meminta saya untuk menghubungi Pak Tjipta  Pak Stephen Tong sebenarnya hendak mengundang Pak Tjipta untuk bisa bertemu beliau, tetapi terkendala korespondensi.

Beliau meminta saya untuk dapat mengirimkan booklet dan dvd yang berisi konser musik klasik yang diselenggarakan di Aula Simfonia Jakarta, gedung konser yang juga terletak berdampingan dengan gedung gereja dalam kompleks Reformed Millenium Center Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN