Mohon tunggu...
Tiyarman Restu Putra Gulo
Tiyarman Restu Putra Gulo Mohon Tunggu... Penulis - Law dan Freelancer, 2 hal yang hampir mirip! | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Menulis itu penting, biar gak lupa! Karena faktanya otak cuma bisa nyimpan 1/8 data yang diterima. Habis itu lupa | tiyarmangulo.com | @tiyarmangulo

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Usaha Binance Menjadi Perusahaan Cryptocurrency Terkemuka

29 Juli 2021   16:07 Diperbarui: 30 Juli 2021   08:45 116 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Usaha Binance Menjadi Perusahaan Cryptocurrency Terkemuka
Exchange Binance

Peraturan dengan cepat menjadi aspek terpenting dari perusahaan mana pun di industri cryptocurrency. Ketika pemerintah di seluruh dunia terus bekerja untuk mengembangkan kerangka peraturan kripto, perusahaan terus perlu beradaptasi untuk melanjutkan regulasi.

Binance, exchange cryptocurrency terbesar di dunia, memiliki sejarah mengabaikan peraturan keuangan, tetapi baru-baru ini mendapat kecaman pada awal bulan ini. Sekarang Binance telah mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan cepat untuk lebih memenuhi persyaratan peraturan keuangan.

Binance akhirnya jatuh ke dalam tekanan regulasi

Binance selalu mendukung penyediaan aset digital, terdesentralisasi, dan membutuhkan KYC minimal saat pengguna mendaftar untuk sebuah akun. Untuk menerapkan verifikasi dasar di Binance, pengguna hanya perlu memasukkan nama, email, dan alamat fisik mereka. Informasi ini belum diperiksa oleh basis data pemerintah mana pun, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan semua informasi secara lengkap. Berdasarkan informasi dasar ini saja, pengguna dapat menarik hingga 2 bitcoin setiap 24 jam.

Baca Juga : Apa Itu Mata Uang Crypto?

Dalam pengumuman resmi, Binance memberi tahu pelanggan bahwa pada pertengahan Agustus, batas penarikan untuk pengguna terverifikasi dasar akan dikurangi menjadi 0,6 Bitcoin. Hal ini untuk mencegah pencucian uang dan mengekang kegiatan kriminal yang lebih luas yang terjadi melalui platform.

Selain itu, CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) mengklaim bahwa perusahaan ingin sepenuhnya patuh dan berlisensi di semua negara/wilayah tempat ia beroperasi. Setelah menerima tinjauan peraturan dari banyak negara/kawasan termasuk Amerika Serikat, Inggris, Hongkong, Italia, Jepang, dan Jerman, perusahaan saat ini sedang berupaya untuk mendapatkan lisensi penuh. Hanya beberapa minggu yang lalu, Binance mengumumkan bahwa mereka akan menambah tim regulasinya.

Secara keseluruhan, Binance akhirnya mengambil tindakan serius untuk mematuhi peraturan di seluruh dunia. Setelah menerima berbagai tuduhan dan melakukan investigasi skala besar, Binance sekarang akan membantu dalam pelembagaan dan sentralisasi aset digital. Meskipun ini bertentangan dengan makna cryptocurrency, Binance perlu tetap relevan di banyak negara.

Institusi yang sepenuhnya patuh memasuki bidang enkripsi

Aset digital sekarang tersedia secara luas untuk dibeli di platform utama seperti PayPal, Robinhood, dan Coinbase, bahkan MasterCard baru-baru ini mulai mendukung startup kripto. Karena lembaga keuangan besar dan berlisensi penuh ini telah memperluas layanan kripto mereka, Binance menjadi kurang diperlukan bagi investor kripto. Agar Binance tidak diadopsi oleh pemain baru ini di ruang crypto, mereka harus memperkuat pengawasan.

Baca Juga : Mastercard meluncurkan enkripsi baru dan paket blockchain

Meskipun enkripsi ditujukan untuk anonimitas, pemerintah mencari cara untuk memusatkan enkripsi dengan mengatur transaksi, kepemilikan, dan pertukaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN