Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pariwisata Berau Diuntungkan Jika Pindah ke Kaltim

31 Maret 2020   12:54 Diperbarui: 31 Maret 2020   13:14 3 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pariwisata Berau Diuntungkan Jika Pindah ke Kaltim
tasikmalaya.pikiran-rakyat.com | Pulau Maratua

Pemindahan ibu kota negara merupakan hal yang sudah ditetapkan. Hal tersebut tentu sangatlah menguntungkan untuk kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Timur. Tak terkecuali dengan Kabupaten Berau yang disebut juga sebagai Bumi Batiwakkal. Bupati Muharram yakin, jika ibu kota negara pindah ke kalimantan Timur, ini menjadi keuntungan sendiri untuk kabupaten ini. 

Pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur dipastikan akan menjadi keuntungan sendiri untuk kabupaten Berau. Sebab, kabupaten yang disebut dengan Bumi Batiwakkal ini memiliki kekayaan alam bawah laut dan pantai yang indah. Jika ibu kota pindah ke Kalimantan Timur, pengunjung ke Pulau Derawan dan pulau Maratua pengunjung yang datang ke tempat-tempat tersebut akan berlipat ganda. 

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pemkab Berau, seperti yang dijelaskan Bupati Muharram, terus melakukan perbaikan dan memaksimalkan fasilitas untuk menunjang perjalanan wisatawan yang datang berkunjung. Pemkab Berau sudah berhasil membangun jalan raya yang mendukung mobilisasi warga lokal dan pelancong. Selain itu, Berau juga sudah mempunyai bandar udara sendiri yang baru-baru ini sudah mempunyai rute ke Jakarta. 

Pelan-pelan, pemkab Berau juga akan membenahi akses jalan menuju kawasan selatan kabupaten Berau. Saat ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Menurut bupati, pihaknya tegah mengajukan anggaran yang sesuai kepada DPRD untuk perbaikan infrastruktur. 

VIDEO PILIHAN